Kehebatan Lee Kwan Yew

Lee Kwan YewLee Kuan Yew akhirnya telah pergi dan tutup usia namun namanya tetap dikenang rakyat Singapura dan dunia. Kepergian mantan pemimpin hebat singapura ini berhasil mengubah wajah singapura dari negera Miskin dan terbelakang menjadi Negara maju.

 

Makarakyat dan bangsa singapura menyatakan berkabung selama 7 hari atas kepergian Lee Kuan Yew.

Entah sebuah impian atau tidak namun Lee Kuan Yew sukses menjadi pemimpin terhebat singapura. Karir Lee Kuan Yew dimulai dari bawah ketika dia bekerja sebagai penjual lem dari tepung Tapioka, lanjut ikut pendidikan di Fitzwilliam College inggris.

 

Dia kembali ke Singapura jadi advokat tahun 1949. Singkat cerita tahun 1959 pertama kalinya Lee Kuan Yew terpilih jadi PM Singapura melalui partai yg didirikannya yaitu Parta Aksi rakyat (PAP). Selama jadi PM Singapura LKY sukses membuat negaranya jadi negara maju dikawasam Asean.

 

Dalam waktu 31 tahun kepemimpinannya (1959-1990), kini singapura jadi negara maju yg dampaknya tak diragukan lagi diberbagai bidang. Misal dibidang pendidikan banyak WNI yang ke Singapura ikut pendidikan dinegara ini karena kemauan pendidikan di Singapura terbagus dikawasan asia.

 

Dibidang medis misalnya ribuan WNI mengharapkan kesembuhan dengan berangkat ke negara ini untuk perawatan medis dinegara tersebut karena dianggap pelayanan kesehatan di singapura sangat bagus dan peralatan medisnya sangat lengkap.

 

Demikian kehebatan LKY menahkodai Singapura dengan tegas dan membatasi media massa membentuk dan mempengaruhi opini masyarakat sehingga warga disana mentaati perintah pemimpinnya, dan jauh dari pembentukan opini publik yg bisa membuat warga nya membenci pemimpin

 

LKY mengatakan sumber daya alam terbesar Singapura adalah rakyatnya sendiri. Tak bisa dipungkiri luas Singapura hanya seperti kota Jakarta dan tidak memiliki Sumber daya alam yg besar namun hebatnya ditangan LKY Singapura disulap menjadi negara bisnis terbesar dikawasan Asean.

 

LKY pernah berpesan dia lebih menyukai ditakuti rakyatnya dari pada dicintai rakyatnya , karena LKY beranggapan jika rakyat tunduk kepada pemerintah dan takut maka hukum bisa ditegakkan dan negara akan semakin menjadi kuat dalam segala hal.

 

Kini terbukti, Singapura jadi negara maju dan hebat dikawasan Asean jauh meninggalkan negara  lain yg kaya Sumber daya alam. LKY menekankan pembatasan penyampaian pendapat dan kebebasan pers demi menjadikan negara kuat. (Edi Abdullah; http://m.kompasiana.com/post/read/732328/1/sisi-lain-kepemimpinan-lee-kuan-yew-.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita