Jokowi mencari teman kecilnya

Jokowi ke kampung masa kecilnyaMerdeka.com-Presiden terpilih Joko Widodo mengunjungi sejumlah tempat masa kecilnya di Kampung Cinderejo Lor RT 01 RW 05, Gilingan, Solo, Sabtu (13/9). Di Kampung itu, Jokowi menyempatkan diri menyusuri perkampungan sempit dan kumuh sejauh 500 meter, menuju Sungai Kalianyar.

Ratusan warga bertepuk tangan dan memanggil nama mantan wali kotanya, begitu ia turun dari mobil. Di Sungai ini Jokowi lama memandangi sungai dan bercengkrama dengan warga dan teman masa kecil. “Saya dulu selalu ke sini kalau pulang sekolah, tempatnya enak, sungainya bening,” ujarnya sambil berjalan menuju bawah pohon talok untuk berteduh.

Di tempat ini, tak henti-hentinya warga menyebut nama Jokowi, berebut foto bersama maupun bersalaman. Setelah cukup lama bercengkrama dengan warga, Jokowi yang pergi tanpa ditemani istri dan anaknya, tiba-tiba ingat beberapa nama temannya.

“Bardi mana Bardi, Agus mana ini kok nggak kelihatan,” panggil Jokowi seraya ditirukan oleh warga.

Tak lama, kedua sahabat lama itu muncul. Menurut sejumlah warga, Bardi adalah tukang ojek semasa kecil Jokowi, sedangkan Agus adalah pembuat tenda bambu, yang sering mancing dan mandi bersama Jokowi.

Setelah sekira 1,5 jam bercengkrama dengan warga, dan wartawan, Jokowi segera menuju Masjid Kalimosodo. Di depan masjid yang pernah dia resmikan semasa menjabat wali kota itu, Jokowi hanya memandanginya saja sebentar.

Tak lama, Jokowi mengunjungi penjahit pribadinya, Suparto. Di tempat ini Jokowi melihat-lihat baju kotak-kotak dan ukur baju. Lanjut Jokowi meninggalkan kampung yang penuh kenangan itu. [ian http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-nostalgia-panggil-teman-teman-masa-kecil-di-pinggir-kali.html]-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita