logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Hari Terakhir Pemutaran Film BPK RI

Probolinggo, 29/1/2015. Hari ini, merupakan hari terakhir pemutaran film yang diproduksi oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Film yang didasari dari pemeriksaan BPK RI kepada sejumlah Kementrian serta Instansi Pemerintahan ini berdurasi satu setengah jam. 
Cerita yang disuguhkan masih sama seperti pada pembukaannya Senin (26/1) lalu, yaitu cerita yang mengangkat tema tentang penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia dengan judul film “Uang Rujak Emak”, kemudian cerita yang mengangkat tema tentang pengelolaan tenaga kerja Indonesia dengan judul film “Kertas Si Omas” dan cerita yang mengangkat tema tentang pengelolaan dana BOS di Indonesia dengan judul film “Cerita Kami”.
Nampak hadir para pegawai negeri sipil dari beberapa instansi di lingkup Pemerintah Kota Probolinggo, seperti dari Dinas Kominfo sebanyak 20 orang, dari Satpol PP sebanyak 29 orang, Dispobpar sebanyak 15 orang, Dinas Pendidikan sebanyak 70 orang, Disnaker sebanyak 20 orang, Dinsos sebanyak 20 orang, Diskoperindag sebanyak 25 orang, Dinas Perhubungan sebanyak 30 orang dan dari Kecamatan Kedopok sebanyak 41 orang.
Jumlah keseluruhan pegawai negeri sipil yang telah menonton film ini sampai dengan hari terakhir adalah sebanyak 2.185 orang sesuai dengan target yang ditetapkan diawal pemutaran film tersebut. Instansi yang diundang dalam pemutaran film ini merupakan perwakilan dari instansi yang memiliki jumlah pegawai negeri sipil banyak.
Namun tidak semua pegawai bisa ikut serta dalam kegiatan ini sehingga pada ahir pemutaran film, diberikan copy CD dari film ini sebagai bahan tontonan bagi para pegawai yang belum memiliki kesempatan untuk nonton bareng yang difasilitasi oleh Inspektorat Kota Probolinggo ini.
Terdapat pesan moral pada pemutaran ketiga film ini, salah satunya adalah untuk memotivasi para pegawai negeri sipil khususnya untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhati-hati serta lebih bertanggung jawab.
Dalam film ini juga para pegawai negeri sipil dimotivasi untuk tetap patuh terhadap Undang – Undang yang berlaku dan tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji yang menyimpang dari hukum yang ada agar lebih baik mulai dari hari ini sampai selanjutnya semata-mata untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. (SD)
Sumber: http://2014.probolinggokota.go.id/index.php/berita/270-hari-terakhir-pemutaran-film-bpk-ri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita