Gelandangan yang dermawan

Pengemis miskin di Los angelesMerdeka.com – Gelandangan asal Los Angeles, AS ini mulia. Dalam rekaman tersembunyi yang di upload ke situs Youtube oleh Josh Paler Lin, pria miskin (Thomas) itu dapat uang banyak, tapi lalu pilih membeli makanan untuk dibagi pada orang lain yang butuh.

 

Paler Lin awalnya ingin bereksperimen, mencari tahu kelakuan gelandangan bila diberi uang lumayan banyak. Dia memberikan USD 100 (setara Rp 1,2 juta) pada Thomas yang kebetulan dia temui di Taman Kota Los Angeles. Setelah itu, Lin membuntuti Thomas yang menuju toko minuman keras.

 

“Melihat dia masuk toko miras, saya pikir akan menyaksikan cerita gelandangan membuang sia-sia uang pemberian orang,” kata Lin seperti dilansir Daily Mail, (24/12). Tak dinyana, setelah 10 menit belanja, Thomas membawa bungkusan besar. Isinya roti, minuman, salad, dan pelbagai makanan lainnya.

 

Gelandangan itu lantas berkeliling taman dan wilayah sekitarnya, membagikan makanan tersebut pada sesama pengemis dan fakir miskin lainnya. Lin sangat tersentuh dengan apa yang dia saksikan. Video itu jadi viral, disaksikan 17 juta orang walau baru dua hari diunggah ke Youtube.

 

Merasa bersalah karena meremehkan niat baik Thomas, Lin membuat program donasi agar penonton di Youtube mau membantu sang gelandangan. Terkumpul dana mencapai USD 35 ribu (setara Rp 436 juta), diharapkan bisa jadi modal usaha bagi Thomas.

Gelandangan berhati emas yang ditemui Lin kembali selepas rekaman ini populer, merasa terkejut aksinya direkam. Pria 45 tahun menggelandang karena uangnya habis merawat kedua orang tuanya itu, mengaku cuma ingin berbagi pada sesama.

 

Lin menjamin video ini bukan akting atau diatur. “Saya bersyukur, yang saya saksikan adalah keajaiban. Jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya,” kata Lin. (http://m.merdeka.com/dunia/gelandangan-dapat-rp-12-juta-habiskan-uang-buat-orang-miskin.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita