Diselamatkan bawang merah

irisan bawang merahBawang merah (Brambang. Jawa)-Saat epidemi influenza merebak di banyak tempat,  seorang dokter memperhatikan ada keluarga yang sama sekali tak tersentuh demam influenza itu. Ketika ia mengunjunginya, ia mendapati bahwa keluarga ini tiap hari menaruh bawang merah yang telah dikupas di piring dan meletakkannya di setiap kamar di rumah.

Ketika ia mengambil salah satu piring dengan metoda bakteriologis yang semestinya, ia mendapati seluruh permukaan bawang itu penuh virus influenza yang sudah inaktif. Bawang merah itu memfokuskan virus ke dalam dirinya, lalu membunuhnya.

Bukan hanya virus, tapi juga bakteri, semuanya terkumpul di situ dalam keadaan sudah inaktif atau mati. Beberapa toko yang memasang bawang merah di sekitar tokonya juga terbebas dari serangan epidemi dan mendapati karyawannya lebih sehat.

Tips pertama kalau mau coba, tempatkanlah beberapa butir bawang merah yang telah dikupas dalam sebuah mangkuk, tempatkan di kamar tidur dan ruang keluarga, ganti setiap hari, tentu saja, maka anda akan terbebas dari virus dan bakteri.

Seorang penderita radang paru berat (pneumonia) menjalani perawatan bawang merah sebagai berikut:
Dokter mengambil sebutir bawang merah, dan mengiris kedua ujungnya. Salah satu ujungnya dicocok dengan garpu, lalu tangkai garpu dimasukkan sebuah botol agar dapat berdiri. Kmd diletakkan di samping ranjang penderita semalaman suntuk.

Paginya bawang merah berubah jadi kehitaman karena penuh kuman. Dokter membuangnya dan, menggantinya dengan yang baru tiap hari. Penderita lebih cepat sembuh. Apa implikasi dari semuanya ini selain utk pengobatan?

Bawang merah mentah yang telah dikupas adalah magnet kuat bagi kuman, jadi jangan menyimpan bawang merah mentah yang sudah dikupas, walaupun dalam lemari es, sebab itu sama dengan anda menyimpan kuman dalam lemari es anda.
Krn itu sebaiknya mengupas bawang merah mentah  jika lgs hendak dimasak bkn untk persedian. (Vita; A84; Karya Teknik Mandiri; Tips Kesehatan dari dr Yaya Wardoyo; https://www.facebook.com/rumahcantikasma)-FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita