Cinta sejati

Yasuo TakamatsuBukti cinta sejati dapat dilihat dari pria Jepang, Yasuo Takamatsu (57). Tiga tahun berlalu pasca Tsunami melanda utara Prefektur Miyagi, Jepang 11 Maret 2011 silam, Takamatsu masih mencari secerah harapan akan sang istri yang hilang dalam bencana Tsunami akibat gempa dahsyat 9,0 SR tersebut.

 

Dengan tekad yang luar biasa, Takamatsu yang sudah tak terhitung muda lagi pun menantang laut yang menghadap Samudera Pasifik dengan melakukan scuba diving dalam rangka pencarian jasad sang istri beberapa hari sebelum peringatan tsunami 11 Maret, tiga tahun setelah sang istri menghilang.

 

tsunami jepang 11 maret 2011Kecintaannya dan kerinduan yang tinggi pada istrinya membuat Takamatsu yang tak punya latar belakang penyelam nekat menyelam di perairan dingin lepas pantai itu. Takamatsu merupakan sopir bus ini mengaku tak mampu melakukannya, rasa cintanya yang besar terhadap istri mengalahkan segalanya.

 

“Dia (istri) orangnya lembut dan baik,” ujar Takamatsu. “Dia selalu berada di samping saya, secara fisik dan mental. Saya merindukannya.” Saat kejadian tsunami terjadi, Takamatsu tak bersama sang istri. Ia mengenang pesan teks terakhir, sebelum istri terseret gelombang tsunami yang mencapai 20 Mt itu.

 

Saat itu sang istri Yuko mengiriminya pesan teks yang mengatakan ingin pulang kerumah. Takamatsu yang khawatir dengan sang istri pun ngeri membayangkan sang istri yang merupakan pegawai bank masih berada di luar Jumat, 11 Maret 2011 pukul 3 sore, setengah jam sebelum terjadi gempa bawah tanah yang menyebabkan tsunami.

 

Beberapa minggu setelah tsunami, seorang pegawai bank menemukan ponsel mirip Yuko dan menyerahkannya pada Takamatsu. Dalam ponsel yang masih berfungsi tersebut terdapat pesan teks yang tak sempat dikirim, yang berisi, “Tsunami besar”.

 

Yuko merupakan salah satu dari 2.636 korban hilang dari tsunami Jepang 11 Maret 2011 silam. Di kota nelayan Onagawa, yang merupakan tempat tinggal Takamatsu, lebih dari 800 orang dinyatakan hilang. Sementara dari data yang statistik yang terkumpul, lebih dari 15.800 orang juga dinyatakan meninggal dunia dalam bencana besar tersebut.

 

Ditengah keputus asaan orang Jepang lainnya yang kehilangan anggota keluarga mereka di bencana Tsunami ini, Takamatsu masih bisa membuktikan cintanya yang mendalam bagi sang istri. (Andre Wahjudibroto; Diambil dari = kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita