logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

8 Nama Destinasi Indonesia bikin Ngakak

air terjun kakek bodo tretes(idntimes.com)-Indonesia punya tempat2 unik, dari restoran bertema unik hingga destinasi wisatanya. Gak sekadar tempat yang unik, nama2nya juga unik-lucu. Inilah yang membuat wisatawan penasaran dengan destinasi2 itu. Seperti 9 destinasi wisata ini bernama unik-lucu yang bikin kita ketawa ngakak.

 

1-Air Terjun Kakek Bodo-Pasuruan

Air Terjun Kakek Bodo jadi salah satu destinasi unggulan di Pasuruan, Jatim. Konon, dulu kakek pengabdi keluarga kaya raya yang rela meninggalkan segala hal bersifat duniawi dan bersemedi di sini. Keluarga Belanda menyebutnya “Si Kakek Bodoh”. Maka tak heran air terjun ini dinamakan Kakek Bodo.

 

2-Pantai Kutang Lamongan

Masih di Jatim, Lamongan juga punya objek wisata dengan nama yang gak kalah lucu, yaitu Pantai Kutang. Dalam bahasa Jawa, kutang berarti pakaian dalam. Dijuluki Pantai Kutang, karena dulu warga setempat sering menemukan bra berserakan di sini. Nah, kutang siapa yang ketinggalan di sini?

 

3-Goa Pocong Pacitan

goa pocong pacitanMasuk dalam goa sepertinya hal yang mudah, tetapi bagaimana kalau masuk ke dalam Gua Pocong? Goa yang terletak di daerah Pacitan, Jatim ini, dinamakan Gua Pocong karena ada batu yang bentuknya mirip Pocong. Duh, kirain banyak pocongnya.

 

4-Air Terjun Siluman Sumatera Utara

Pasti segar banget mandi di bawah air terjun. Boleh percaya atau tidak, arus air terjun yang terletak di Sumatera Utara ini kadang muncul kadang juga menghilang. Pantas dinamakan Air Terjun Siluman.

 

5-Pantai Sandal Jodoh Bengkulu

pantai sandal jodoh bengkuluKalau kita jomblo, gak ada salahnya mampir ke Pantai Sandal Jodoh di Bengkulu ini. Nama asli pantai ini adalah Pantai Tapak Paderi. Dijuluki Pantai Sandal Jodoh karena ada spot dinding penuh dengan sandal.

 

Mulanya, dinding penuh sandal itu karena banyaknya sandal bekas yang hanyut terbawa ombak. Sehingga para nelayan mengumpulkan sandal2 itu. Agar lebih menarik wisatawan, maka dinding ini diberi nama Pondok Sandal Jodoh. Ada sandal Anda di sini kah?

 

6-Dusun Gendeng Yogyakarta

Di Bantul, Yogyakarta, ada sebuah desa yang bernama Dusun Gendeng. Eitss, tapi jangan salah mengira kalau di sini masyarakatnya orang gila semua ya. Justru masyarakat di sini pembuat wayang dan pelestari kebudayaan. Gila gak tuh?

 

7-Candi Asu Magelang

candi asu magelang“Asu” dalam bahasa Jawa artinya anjing. Jangan pikir kalau bentuk candinya mirip anjing ya, ternyata karena banyaknya anjing di sekitar candi ini. Sudah pernah ke sana?

 

8-Sungai Cikahuripan atau Green Kenyot Bandung

Bandung destinasi terpopular diantaranya, Sungai Cikahuripan. Masyarakat banyak yang menyebutnya sebagai Green Canyon, karena adanya dua tebing yang menjulang tinggi dan mengapit aliran sungai, mirip dengan Green Canyon yang ada di Pangandaran.

 

Karena pengucapan Green Canyon dirasa sulit, masyarakat menyebut dengan panggilan unik, yakni Green Kenyot. (Birgitta Angie; Bahan dari : https://www.idntimes.com/travel/destination/birgitta-angie/8-nama-wisata-di-indonesia-bikin-ngakak-1/full)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita