logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tomat itu Buah Atau Sayur-Ini Jawaban-Yang-Absurd

buah tomat (lifestyle.okezone.com)-MASYARAKAT; dibingungkan pertanyan: Tomat itu buah atau sayur? Pertanyaan ini membingungkan karena “benda” yang satu ini bisa dimasak, bisa dijus sebagai buah. Hal itu membuat Okezone mencoba tanya langsung pada netizen di Instagram, apakah Tomat buah atau sayur?

 

Berdasarkan polling di Instastory penulis, @piiluss, mereka yang menjawab buah ada 5 orang, menjawab sayur ada 5 orang, dan yang menjawab keduanya ada 2 orang.  So, seperti apa jawaban netizen?  berikut jawaban netizen :

 

# Tim Sayur

Netizen pertama yang menjawab sayur : @dindaftria. Dia menjelaskan tomat itu sayur. “Sayur. Soalnya, kalau di pasar tomat ada bersama sayur mayur bukan buah2an,” katanya. Begitu juga yang disampaikan @imann_firmansyahh. “Sayur, soalnya kalau di pasar ditaronya di rak sayur,” ungkapnya.

 

Akun @barengsilmi menjawab sayur alasannya “Logic-nya, kalau buah kenapa tomat nggak pernah dijual di toko buah, tomat dijual di toko sayur, iyakan? Coba ke supermarket, tempat tomat bersamaan dengan sayuran bukan buah, ” tuturnya.

 

Netizen lain, @itspradytaa menjawab sayur juga. “Sayur! Kek’ mentimun, itu sayur tapi disangka buah,” ungkapnya. Sedang, @tonditambunan menjawab sayur alasannya menarik. “Sayur, karena sayuran itu dapat digolongkan lagi seperti sayuran buah, ada sayuran hijau, dll. Tomat itu buah dari jenis sayuran”.

 

# Tim Buah

Netizen @balyanadewi menjawab tomat itu buah. “Buah dooong, kan ada bijinya”. Juga jawaban @romeldo_c, “Buah, karena punya biji. Tapi kita bukan buah, ya,” celetuknya. Akun @zefannn secara singkat menjawab, “buah”.

 

Netizen dengan akun @ariestadiana menjawab buah alasannya sama. “Buah, karena dia berbiji,” terangnya. Lalu, akun @ade_katuju punya analogi yang menarik mengenai jawaban tomat adalah buah.

 

“Soalnya ke pasar,

abang: beli tomat, pak…

penjual: berapa kilo?

abang: nggak usah se kilo, 2 buah aja (bukan 2 sayur). Tapi, lucunya, beli Tomat di penjual sayur, bukan di penjual buah. Intinya saling menghargai saja,” tuturnya.

 

# Tim buah dan sayur

 

Ada dua netizen dalam polling ini yang menjawab buah dan sayur. Dia netizen bernama @zizu__ dan @styvni. Zizu menjawab : “Ada tomat buah dan ada tomat sayur. Kalau yang buah itu yang kecil-kecil kayak tomat ceri. Kalau tomat sayur itu yang hijau keriting wwkwk,” ungkapnya.

 

Sedang, @styvni menjawab : “Bisa disebut buah dan sayur. Karena menurut ahli, dikatakan buah bila dia punya biji, nah tomat berbiji. Bisa disebut sayur juga, karena yang tergolong sayur itu segala sesuatu yang memiliki kadar air tinggi. Sayur nggak cuma daun, tapi bisa juga batang, bunga, dan buah seperti tomat” paparnya.

 

So, kalau Anda boleh menjawab, mau kasih jawaban buah atau sayur? (mrt; Muhammad Sukardi;  Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/05/31/612/2062387/tomat-buah-atau-sayur-ini-jawaban-netizen-yang-absurd?page=1)-FatchurR *

2 Responses to Tomat itu Buah Atau Sayur-Ini Jawaban-Yang-Absurd

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Jawaban sy : TOMAT MASUK JENIS SAYUR, dg asumsi penggunaannya lbh banyak sbg bahan buat urusan dapur terutama saos tomat, disetiap dapur maupun depot dipastikan hrs ada.

  • Fatkhur Rochman says:

    Bagiku, terserah masing2, sesuai pilihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita