logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tahun baru 2018 di Negara (Kota) tempat tinggal Alumni(2)

Tanggal 31/12/17 saat saya berhubungan dengan kawan Alumni, rupanya dia berada di kota Melbourne. Mungkin dia lagi lunch di Gawler on the way ke Maggiebeer, wilayah Barossa, winery.  Sambil menunggu reportase atau melengkapi sajian dari antvklik.com ini, yuk kita ikuti lanjutannya : Melbourne.

 

Acara kembang api itu paling di-tunggu2 penduduk di kota ini, pasti acaranya meriah. Ada tempat2 paling banyak dituju di kota Melbourne merayakan tahun baru, seperti Alexandra Gardens, Birrarung Marr, Docklands, Federation Square, Southgate Promenade, Victoria Harbour.

 

Ke-6 tempat itu membentang di sepanjang sungai Yarra, salah satunya Docklands yang di tepi sungai Yarra. Bisa dibayangkan betapa menyenangkan menyaksikan kembang api menyembur ke langit di atas sungai.

 

Alexandra Gardens dan Birrarung Marr itu taman besar. Kita bisa saksikan kembang api sambil berpiknik, juga pertunjukan2 seperti DJ, live musik, pertunjukan sulap dan juga hiburan dari  comedian. Kita dapat berpiknik sambil menyaksikan letupan bebas kembang api pada pergantian tahun di Victoria Harbour.

 

Pesta terbesar malam tahun baru biasanya di Federation Square, dan berbagai para penampil keliling yang akan membuat kita tenggelam dalam keramaian di sepanjang Southgate Promenade.

 

Sydney

Perayaan malam tahun baru di Sydney Harbour Bridge bukan hal baru. Tempat ini terkenal kehebohan kembang apinya yang tak henti2 memamerkan keindahan sepanjang malam. Kota ini terkenal dengan sebutan “New Year’s Eve Capital of the World” karena kota ini memiliki perayaan tahun baru dengan kembang api terbesar di dunia, dan memberikan acara2 menarik saat tahun baru.

 

Kita bisa rasakan serunya menikmati kembang api beraneka ragam warna yang meledak bebas lepas di pantai Harbour Bridge dari 6 kapal tongkang sekitar jembatan. Kira2 ada puluhan ribu efek kembang api terus menyala belasan menit, juga cahaya2 dari kapal itu bisa kita saksikan dari teluk.

 

Juga ada macam2 acara seperti parade, akrobatik dan acara2 adat sebelum pertunjukan kembang api dimulai. Lebih menarik lagi, meriam ditembakkan tiap satu jam dari Fort Denison disertai permainan cahaya. Setelah pertunjukan kembang api selesai, malam diterangi cahaya dari Harbour of Light Parade.

 

Bagi yang sukai pesta dansa, dapat melakukannya di Pantai Bondi yang menyuguhkan pesta kembang api, namun tidak semeriah Sydney Harbour Bridge. Bisa terbayang kan keseruan malam tahun baru di Australia? Mudah2an ada teman Alumni yang tertarik menceriterakan pengalamannya. (Ananda Regie); Bersambung………

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.antvklik.com/lifestyle/tempat-merayakan-tahun-baru-di-australia)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita