logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Pria ini membangun Basement rumahnya mirip Disneyland

Pria ini membangun Basement rumahnya mirip Disneyland(internasional.kompas.com)-JAKARTA; Pernahkah Anda bayangkan ke taman hiburan terkenal di dunia yang berisi aneka ragam kebahagiaan? Kita cukup berjalan beberapa langkah, tiap hari, tanpa bayar biaya masuk, dan berdesakan dengan pengunjung lain. Mustahillah itu.

 

Namun, seorang pria ini mewujudkannya. Dilansir dari situs io9, akun YouTube bernama Larzland mengunggah video menampilkan ruang bawah tanah/basementnya yang didesain menyerupai atraksi2 di Disneyland, California, AS. Ia buat bangunan dan interior detail serupa bangunan asli dari tempat yang diberi julukan “the happiest place on earth”, karena ia penggemar berat dari taman hiburan ini.

 

Pria ini membangun Basement rumahnya mirip DisneylandDi rumah pribadinya itu, Larzland membangun wahana2 Disneyland seperti Mr. Toad’s Wild Ride, Snow White Scary Adventures, The Village House Restaurant, Peterpan Flight, Pinokio Daring Journey , dan Gappeto’s Workshop. Semua ia kerjakan sendiri setelah mempelajari dan merencanakan tiap detail bangunan. Ukuran bangunan disesuaikan skala perbandingan sehingga terlihat persis seperti aslinya.

 

Di satu sudut ruangan, ada pintu yang bisa dibuka. Tapi tidak terdapat apa pun di balik pintu itu, hanya ruangan kosong. Pencahayaan di “Disneyland mini” milik Larzland ini mengandalkan cahaya matahari di siang hari. Saat malam datang lampu2 bercahaya kuning terpasang dan siap memperindah rumah ini.

 

Selain detail bangunan yang mirip, ia biarkan musik2 dimainkan di berbagai wahana di Disneyland itu mengalun di tanah impian mini yang ia miliki. Itu menambah kental suasana Disneyland yang hanya ada di ruang bawah tanah itu. Apa yang sudah dapat disaksikan kini dalam tahap pembangunan. Ia masih merencanakan untuk membangun arena2 lain, melengkapi bangunan yang ada.

 

Misalnya, dengan memainkan serial video tentang Disneyland. Hal itu ia lakukan setelah menyelesaikan pemasangan lampu2 unik, pintu, jendela, dan tegel. Dengan Disneyland tiruan ini, Larzland tak perlu keluar uang dan menunggu waktu untuk ke taman hiburan terpopuler di dunia itu.

 

Ia juga gak antre dan berdesakan dengan pengunjung lainnya untuk merasakan suasana Disneyland yang membahagiakan. Larzland memiliki kuasa penuh memastikan hanya ia dan orang2 tertentu yang dapat menikmati Disneyland di bawah rumahnya. Namun, tidak disebutkan di mana rumah Larzland itu berada.
(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Pria Ini Bangun “Basement” Rumahnya Menyerupai Disneyland”, Penulis : Luthfia Ayu Azanella; Editor : Bayu Galih; Bahan dari : https://internasional.kompas.com/read/2018/09/27/20503431/pria-ini-bangun-basement-rumahnya-menyerupai-disneyland)-FatchurR *

2 Responses to Pria ini membangun Basement rumahnya mirip Disneyland

  • Harry Reksosamudra says:

    Begitulah penghobi Disneyland Larzland menghabiskan biaya dan waktu demi cintanya kpd wahana Disney yg dibangun sesuai design aselinya. Drpd habis waktu berdesakan antri, mk Disney tiruan ini ckp memuaskan bg ybs krn karya kreasinya dibangun dg jerih payah sendiri

  • Fatkhur Rochman says:

    Pehobi Disneyland dan sekaligus kebingungan menyimpan uangnya yang banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita