Petugas pajak dan peternak

berternak sapi pedagingSuatu hari terjadilah percakapan antara peternak dan seorang petugas pajak. Peternak ini mempunyai banyak uang dan hewan sapi. Hari pertama petugas pajak datang menjumpai Peternak.
Petugas pajak : “assalamualaikum Pak.”.
Peternak : “wa’alikumus salam”
Petugas pajak : “Makin hari ane lihat sapi ente makin gemuk aja. Ente kasih makan apa Pak?”
Peternak : “Ane kasih makan hot dog, humburger, bistik, pokoknya makanan2 luar deh”
Petugas pajak :”Wah ….nggak boleh tuh Pak, itu pemborosan namanya. Peternak harus didenda 5 juta atau bapak dipenjara.”
Karena Peternak orang kaya jadi dia gengsi dong kalau dipenjara. Akhirnya Peternak membayar denda tersebut dengan rasa kesel. Minggu kedua petugas itu datang lagi
Petugas pajak : “assalmulaikum Pak ”
Peternak : “wa’alaikumussalam”
Petugas pajak :” Makin hari ane lihat makin gemuk aja sapi2 ente, ente kasih makan apa ..?”
Peternak : Dengan kesel Peternak menjawab …”Ane kasih makan aja cacing got, blatung, kelabang, kecoa , anak kadal”.
Petugas pajak : “Nggak boleh itu Pak. Karena itu semua dapat merusak kualitas daging sapi. Nanti kan daging itu dikonsumsi sama rakyat kita juga. Nanti kalau rakyat kita terkena penyakit gimana ….?
Peternak harus denda 5 juta lagi atau Peternak dipenjara selama 5 tahun.”
Dengan rasa kesel akhirnya Peternak membayar denda tersebut dan petugas pajak itu pulang.

Minggu ketiga petugas itu datang lagi.
Peternak melihat kedatangan petugas pajak itu dan berkata dalam hatinya (dia lagi,dia lagi yang datang. Pada minggu ke-3 Peternak sudah mempunyai jawaban yang tepat biar nggak kena denda lagi.
Petugas pajak : “Assalamualaikum Pak”
Peternak : “Aa’alaikumussalam”
Petugas pajak :” Ane lihat makin hari makin gemuk aja sapi2 ente. Ente kasih makan apa ji….?”
Peternak : Tau tuh ane juga bingung. Ane kasih aje tuh sapi DUARIBU-DUARIBU biar dia pade jajan. ”

Petugas pajak : (nggak berkata apa-apa) ngeloyor pergi….. (Suhirto M)-Aguk

—————

Membawa foto istri

Istri: “Kau selalu membawa fotoku ke dalam tas kantormu. Mengapa?”
Suami: “Kalau ada masalah, biar bagaimana beratnya, saat lihat fotomu, masalahnya langsung hilang!”

Istri: “Nah,Kalau begitu ada arti toh, aku bagimu?”
Suami: “Ya, pasti!. Ketika melihat fotomu, aku berkata sendiri, “Apakah ada masalah lain yang bisa lebih besar dari yang satu ini? “ (Suhirto M)-Aguk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita