logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Penyelamatan Remaja Thailand dari Gua(2/3)

Thailand Drama Remaja Terperangkap Dalam Gua(asumsi.co/post)-Bagaimana Usaha penyelamatan dimulai?

Penjaga taman nasional memberi tau berwenang usai menemukan sepeda 12 bocah dan pelatihnya  dirantai saat taman tutup. Gua itu di kawasan taman nasional dekat perbatasan Myanmar dan Laos.

 

Upaya penyelamatan dimulai 23/7/18 malam. Pencarian ditangguhkan saat ketinggian air di gua naik  drastis, apalagi ada lumpur menghadang. Pencarian berlanjut 25/6/18. Awalnya, AL Thailand mengunggah info di FB mereka menemukan jejak tangan, diduga milik 12 bocah di dinding gua.

 

Meski menemukan jejak yang tertinggal, namun 13 orang yang terjebak di gua itu belum ditemui. Lalu, pada 26/6/18, Tim AL Thailand mendirikan kamp di sekitar gua dan terus melakukan pencarian. Dua hari berikutnya mereka menghentikan pencarian karena hujan lebat sehingga keselamatannya terancam. Lalu, 28/6/18, tim bantuan dari China tiba di lokasi hilangnya ke 12 remaja dan pelatihannya itu.

 

Tanggal 29/6, tim bantuan dari Australia ikut bergabung dengan tim lain. Barulah pada Senin, 2/7, tim penyelamat berhasil menemukan lokasi dari 12 anak dan pelatihnya. Mereka pertama ditemukan dalam kondisi hidup oleh dua penyelam Inggris, Rick Stanton dan John Volanthen. Kabar selamatnya 13 orang itu disambut bahagia semua orang, termasuk keluarga.

 

Lewat video yang dirilis dari AL Thailand tim penyelamat menemukan tim sepakbola itu. Obrolan singkat berlangsung saat tim penyelamat menemukan mereka. “Ada berapa orang kalian?” kata penyelamat.

“13 orang” jawab anak2.

“13 orang, bagus. Kami akan menyelamatkanmu, banyak orang datang untuk menyelamatkan kalian.”

 

“Hari apa ini?” tanya anak2.

“Senin, kalian terjebak di sini 10 hari, kalian benar2 kuat, kami akan menyelamatkan kalian” jawab penyelamat.

Meski berhasil ditemukan, 12 bocah dan pelatihnya tak serta merta bisa diselamatkan dari gua. Pasalnya, gua itu direndam banjir akibat curah hujan yang tinggi. Satu2nya cara agar bisa keluar dari dalam gua dengan menyelam menembus air yang memenuhi bilik gua. Tim penyelamat berniat mengajari bocah2 itu dan pelatihnya menyelam dengan peralatan penuh.

 

Upaya penyelamatan itu terhalang waktu yang terbatas, mengingat hujan deras mengguyur dan gua bisa makin terendam air. Hal itu membuat tim penyelamat kesulitan masuk lebih jauh. (Ramadhan; Bahan dari :    https://www.asumsi.co/post/kronologi-dan-sederet-fakta-peristiwa-12-bocah-terjebak-di-gua-thailand)-FatchurR * Bersambung……….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita