logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Penyelamatan Remaja Thailand dari Gua(1/3)

Thailand Drama Remaja Terperangkap Dalam Gua (asumsi.co/post)-Ada 12 bocah Thailand pesepakbola junior bersama satu pelatihnya terjebak di gua di Thailand. Situasi makin dramatis saat regu penyelamat berusaha mengeluarkan mereka yang terjebak.

 

Peristiwa itu mengundang simpati dunia tak terkecuali publik Indonesia yang ikut mendoakan agar penyelamatan lancar dan tak ada korban jiwa. Seperti apa kondisi 13 orang itu? Seperti apa pula progres penyelamatan dari regu penyelamat?

 

Banyak yang bertanya dan penasaran soal peristiwa yang menimpa mereka. Asumsi merangkum dari berbagai sumber mengenai kronologi dan perkembangan terkini soal peristiwa tersebut.

 

Siapa saja yang terjebak di Gua?

Ada total 13 yang terjebak di Gua Tham Luang, di provinsi Chiang Rai, Thailand. Mereka 12 remaja usia (11-16) dan tergabung dalam tim akademi sepakbola lokal bernama Moo Pa atau Wild Boars. 12 bocah itu didampingi pelatih usia (25). Mereka terjebak di gua lebih dari satu pekan dan ketika itu proses penyelamatan berlangsung.

 

Kronologi peristiwanya

Berawal saat rombongan tim sepakbola junior Moo Pa (12 bocah dan 1 pelatih) mengadakan latihan fisik biasa (23/6/18). Usai berlatih sepakbola dan bersepeda, mereka ke gua Tham Luang. Hujan deras hari itu membuat gua tergenang air dan banjir. Malangnya, mereka terlanjur masuk ke gua justru terjebak dan tak bisa keluar karena sulitnya akses keluar yang tergenang banjir.

 

Setelah terjebak di gua, situasi mencekam, jika mereka memaksakan keluar saat itu, tentu berbahaya. Alhasil, mereka pilih bertahan di tempat yang tinggi di dalam gua. Gua Tham Luang berada di struktur bawah pegunungan Doi Nang Non berbatasan dengan Myanmar. Tham Luang bukan gua biasa karena selama ini gua itu sulit dijelajahi terutama ketika musim hujan sekitar Juli hingga November.

 

Pengunjung yang datang, tak direkomendasikan masuk lebih dari satu kilometer karena berbahaya. Nah, 13 orang itu diduga terjebak air hujan yang membanjiri bagian gua sepanjang beberapa kilometer.  (Ramadhan; Bahan dari :    https://www.asumsi.co/post/kronologi-dan-sederet-fakta-peristiwa-12-bocah-terjebak-di-gua-thailand)-FatchurR * Bersambung……….

2 Responses to Penyelamatan Remaja Thailand dari Gua(1/3)

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Peristiwa ini sepertinya sdh mesti terjadi, disaat didlm goa buat tempat sekelompok anak tsb tiba2 hujan turun dg deras. Sehingga terpaksa harus berteduh didlm goa, yg jg kemasukan air, selanjutnya air kian meninggi mrk masuk lbh dalam lagi. Jika seandainya tanah tdk kian dalam kian tinggi, dipastikan mrk sdh tdk bisa hidup lagi, mari ikuti terus bagaimana bertahan hidup krn bekal mrk yg dinawa tidaklah cukup banyak

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Koment ke 1 ditelan mungsing Cak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita