Negara Yang Mayoritas Wanita Ini Miskin Kaum Pria

(keepo.me)- Kita pernah mendengar di Rusia, populasi pria lebih sedikit dari perempuan. Tak heran banyak cewek Rusia cari jodoh cowok ala kadarnya yang penting bisa memperoleh keturunan. Namun, nasib serupa juga dialami beberapa Negara

 

Berikut juga bernasib serupa bahkan parahnya populasi pria nggak sampai 1% dari total penduduknya. Kebayang kan gimana sedikitnya? Okey, tanpa basa-basi, langsung simak negara yang jumlah populasi perempuan lebih banyak ketimbang pria.

 

1-Latvia-Populasi Wanita separuh jumlahpenduduknya

Negara pertama yang kekurangan pria adalah Latvia. Negara pecahan Uni Soviet ini dikabarkan memiliki populasi perempuan hampir separo jumlah pendudukannya (54,10%) atau jika dibandingkan, setidaknya ada 80 pria untuk 100 wanita.

 

Penurunan populasi pria ini disebabkan beberapa faktor. Yang utama akibat Perang Dunia II, lalu gaya hidup tidak sehat seperti, minum-minuman keras, kecanduan rokok, kecelakaan saat berkendara dan bekerja, dan yang paling ekstrim bunuh diri.

 

Setidaknya 80% kasus bunuh diri di Latvia dilakukan pria, faktor penyebabnya beragam, ada yang stres terlalu lama menganggur, ada pula yang karena tercekik kebutuhan hidup yang kian melambung.

 

2-Lithuania

Negara Lithuania bernasib sama dengan Latvia. Kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki sangat tinggi. Jumlah populasi pria lebih sedikit diakibatkan gaya hidup yang tidak sehat.

 

Seperti merokok dan karena para pria adalah tulang punggung keluarga, jadi banyak dari mereka yang depresi, stres karena beban kerja yang tinggi. Tak mengherankan jika di sana sering ditemui kasus bunuh diri.

 

3-Ukraina

Ukraina, negara yang beberapa waktu lalu bersitegang dengan Rusia ini , ternyata juga kekurangan penduduk pria. Kesenjangan gender di Ukraina ini juga sama dengan Latvia, akibat Perang Dunia II.

 

Di Ukraina, laki-laki bisa bertahan sampai umur 60 tahun, sedangkan perempuan hingga 80 tahun. Hal ini disebabkan karena masalah mental dan gaya hidup yang kurang sehat.

 

4-Armenia

Negara yang separuh wilayahnya benua Eropa dan Asia ini juga dikabarkan memiliki jumlah perempuan yang lebih banyak ketimbang pria. Saking banyaknya, dari total jumlah populasi sebesar 2,9 juta jiwa, kurang dari 1% atau 0,89% adalah pria.

 

Faktor yang melatar belakanginya akibat perang, banyak pria yang dibantai oleh Turki dalam Perang Dunia II. Bisa dibayangkan bagaimana jablay-nya wanita di sana. Ternyata nggak cuma cewek Rusia doang yang kekurangan cowok, negara-negara di atas juga bernasib sama bahkan lebih parah

 

(https://keepo.me/viral/populasi-pria-hampir-0-beberapa-negara-yang-mayoritas-berpenduduk-wanita-ini-kabarnya-miskin-kaum-pria/?utm_source=Line&utm_medium=Linetoday&utm_campaign=Aggregator Editor :Talitha Fredlina)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita