logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Misteri 8 Lokasi ini tak terpecahkan hingga kini(2/2)

(brilio.net)- 4-Hutan Batu di China

hutan batu di chinaHutan Batu muncul lebih dari 200 juta tahun lalu. Sebelumnya, tempat itu diperkirakan sebuah lautan dimana lapisan tebal batu kapur membentuk konstruksi2 raksasa. Gerakan tektonik kemudian membuat permukaan berbatu.

 

Di bagian bawah tanah hutan ini terdapat Gua Qifeng. Gua ini juga memiliki keanehan. Dimana setiap bulan Agustus sampai November, setiap 30 menit sebuah sungai bawah tanah memunculkan pusaran yang hanya berlangsung beberapa menit dan kemudian menghilang dengan cepat.

 

5-Sungai Lima warna

sungai lima warna di kolombiaSungai di Kolombia ini benar2 aneh. Pada musim panas, sungai ini berubah menjadi berwarna-warni. Berbagai lumut mengubah warna sungai ini menjadi pink, biru, hijau, dan kuning. Menurut legenda, di bawah air terjun sungai ini, terdapat harta karun La Mojana atau Ibu Air.

 

 

 

6-Air terjun “darah” di Antartika

fenomena air terjun darah di antartikaAir terjun berwarna merah darah ini tidak bisa membeku meski pada suhu -10°C sekalipun. Sekelompok ilmuwan dari Universitas Harvard sempat membuktikan bahwa air terjun ‘darah’ di tempat ini dihuni oleh mikroba yang menyebabkan fenomena alam yang luar biasa ini. Namun belum ada penjelasan lanjutan mengenai fenomena ini.

 

 

 

 7-Api abadi dalam air terjun di Amerika Serikat

Api abadi dalam air terjun di Amerika SerikatAir terjun ini terbentuk secara alami, namun fenomena aneh yang terjadi adalah adanya celah kecil yang mengeluarkan gas alam. Terkadang api di situ bisa padam namun bisa dinyalakan kembali. Bahkan ada suatu anggapan siapa pun yang dapat menghidupkan kembali api itu akan memperoleh keberuntungan.

 

 

 

8-Kuburan bau wangi di Desa Trunyan Bali

Kuburan bau wangi di Desa Trunyan BaliDi Bali, ada dua macam cara untuk pemakaman jenazah. Pertama, adalah dibakar dalam upacara adat Ngaben. Kedua, ditaruh begitu saja di bawah pohon dan dipagari bambu anyam. Untuk yang terakhir, kita bisa melihatnya di Desa Trunyan, Kintamani, tepat di tepi Danau Batur.

 

Anehnya, meski banyak jenazah manusia yang bertebaran begitu saja, namun tak sedikit pun bau bangkai tercium, malah udaranya semerbak wangi. Menurut kepercayaan, penyebab fenomena ini adalah Taru Menyan, pohon raksasa asal nama Trunyan. (Andry Trysandy Mahany;  Bahan dari : https://www.brilio.net/jalan-jalan/misteri-di-8-tempat-wisata-dunia-ini-tak-terpecahkan-hingga-sekarang-170509w.html)-FatchurR * Tamat………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita