logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mengintip Komplek orang kaya-Rumah dan garasi pesawat

Mengintip Komplek orang kaya-Rumah dan garasi pesawat(merdeka.com)-Komplek perumahan Spruce Creek di timur laut Florida, AS beda dengan perumahan umumnya. Di sini, semua keluarga punya pesawat pribadi. Tak heran jika masing2 rumah memiliki bagasi untuk pesawat terbang.

 

Di Spruce Creek, ada 1.300 rumah dan 5.000 penduduk rata2 punya pesawat terbang. Jadi, ada kesempatan saat pesawat2 mereka terparkir layaknya di parkiran pusat perbelanjaan. Tak hanya itu. Masih hal2 unik tentang perumahan Spruce Creek. Berikut fakta perumahan Spruce Creek di AS:

 

1-Ada landasan yang dinavigasikan GPS

Kebanyakan rumah di Spruce Creek memiliki hanggar pribadi dengan landasan yang dinavigasikan dengan GPS. Mengapa? Karena beberapa warga di Spruce Creek berprofesi sebagai pilot. Jadi mereka punya pesawat pribadi yang terparkir di garasi rumah mereka.

 

2-Penduduk Spruce Creek terobsesi punya pesawat

Di Spruce Creek, penduduknya banyak yang berprofesi sebagai pilot, dokter dan pengacara. Sebagian dari mereka terobsesi pesawat. Mereka juga memakai pesawat untuk berjalan-jalan. Jadi, tak perlu heran apabila ada pesawat yang lalu lalang bepergian.

 

3-Spruce Creek jadi perumahan komunitas penerbangan

Perumahan seperti Spruce Creek ini bukan satu2nya di AS. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena AS memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang jadi 400 ribu. Akhirnya pemerintah membuka lahan permukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

 

4-Perumahan penerbangan terbesar AS

Sudah banyak perumahan komunitas penerbangan. Tapi Spruce Creek yang terbesar di AS. Hingga kini AS memiliki 600 komunitas warga penerbang dan terbanyak di Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington.

 

Komunitas seperti ini makin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika. (Fellyanda Suci Agiesta; Bahan dari : https://www.merdeka.com/dunia/melihat-kompleks-orang-kaya-isi-rumahnya-ada-garasi-pesawat.html)-FatchurR *

3 Responses to Mengintip Komplek orang kaya-Rumah dan garasi pesawat

  • Harry Reksosamudra says:

    Kayak mobil di tempat elit kotabesar Indo saja, bayangkan di Spruce Creek jumlah rmh 1300 buah ada pesawat 5000 buah, berarti setiap rmh punya hampir 4 bh pesawat terbang. Lha dirmh diawal artikel ini disebut ada BAGASI, untuk apa ini bagasi ??

  • Fatkhur Rochman says:

    Bagasi untuk menyimpan pesawat yang dimiliki

  • Harry Reksosamudra says:

    Itu namanya GARASI / GARAGE
    Bagasi itu di motor, mobil, bus KA bahkan pesawat sebagai tempat brg bawaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita