logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mengelola keuangan agar kaya

Tentu anda telah mendengar Tung Dasem Waringin nama besar dari Motivator ini dibawah ini memberi tip melalui detik.com, monggo : Kerja keras dan kerja dalam waktu lama bukan patokan mengukur tingkat kesuksesan seseorang.

 

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan orang itu kaya atau tidak. Salah satunya dari pengelolaan uang yang tidak tepat. Apa penyebab gagalnya Anda menjadi kaya raya padahal kerja keras dirasa maksimal? Berikut 5 hal yang menjadi penghambatnya:

 

1-Besar pasak dari tiang
Biasanya orang2 punya pengasilan besar cenderung menghabiskan uang lebih banyak. Ini dipengaruhi gaya hidup dan fasilitas yang menyebar di masyarakat. Efek buruknya, penghasilan yang diterima habis untuk kegiatan belanja dan hiburan. Bila tidak terkontrol, maka Anda mengalami kesulitan finansial dalam melunasi barang2 itu.

 

2-Tidak mau berinvestasi

Kesalahan orang2 berpenghasilan besar, tidak berani berinvestasi. Walau berisiko, jika dipelajari dengan benar dapat memberi untung berlipat. Mulailah berinvestasi daripada menghamburkan uang untuk hiburan semata. Anda bisa mer-riset, atau minta bantuan  kerabat berpengalaman berinvestasi. Dengan pilihan tepat, Anda akan punya modal menguntungkan di masa depan.

Jadi investasi ini bisa rugi bisa untung. Jadi belajarlah cara menganalisis keadaan untuk diperkirakan ke depannya kelak. Kalau anda pemula, anda bisa gunakan investasi seperti reksa dana. Jadi anda tak perlu repot2 mengelola jual beli saham, hasil pun bisa masuk rekening tiap bulan.

 

3-Tidak memanfaatkan peluang
Orang kaya dunia melakukan segala sesuatu penuh pertimbangan dan selalu memanfaatkan peluang. Karena pada saat ada kesempatan emas, mereka memanfaatkan peluang itu dan tak main-main dengan yang dipilih itu.

Penyebab seseorang tidak kaya walau sudah bekerja keras adalah mereka tidak mampu memanfaatkan peluang. Mereka hanya menunggu peluang itu datang menghampirinya. Padahal itu tak mungkin.

 

4-Tidak menabung
Kebanyak orang begitu terima penghasilan langsung dihabiskan, kalau ada sisa baru ditabung. Jika Anda terbiasa begiitu segera hilangkan. Ditabung baru sisanya dibelanjakan. Setidaknya sisihkan 30% dari penghasilan Anda untuk ditabung.

 

5-Pesimistis
Sifat pesimistis itu penghambat mencapai kekayaan. Jangan heran jika Anda tidak kunjung kaya, jika Anda tidak yakin pada diri mencapai sukses finansial. Rasa pesimistis menghambat Anda untuk berusaha lebih keras dan bangkit dari kegagalan. Selain itu, Anda tidak berinisiatif mencoba hal baru yang dapat membuka peluang lebih baik. (wdl/wdl; Tung Dasem Waringin)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://finance.detik.com/perencanaan-keuangan/3551042/penyebab-seseorang-tidak-kaya-walau-sudah-kerja-keras)-FatchurR

2 Responses to Mengelola keuangan agar kaya

  • Harry Reksosanudra says:

    Kelima items yg disebut dlm artikel ini, benar adanya merupakan prasyarat yg hrs dilakukan shg org bisa jd kaya. Lha nenek sj bilang : Hemat pangkal kaya, anda bisa jd kaya dg teori nenek, tapi perlu seumur hidup baru dirasakan, kala sdh reyot tua.
    Tapi dg cara modern, semua bisa dipercepat yaitu melaksanakan saran Tung Desem dg konsisten

  • Fatkhurr says:

    Persoalannya, jika pengetahuan ini diterima dan dipahami terlambat serta potensi diri sudah gak bisa berkembang, tinggal gigit jari. Walau dianjurkan tetap melaksanakan 5 tip itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita