logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Masinis Tinggalkan Kereta Di Tengah Jalan Buat Jajan-Ini Klarifikasi-KAI

Masinis Tinggalkan Kereta Di Tengah Jalan Buat Jajan-Ini Klarifikasi-KAI(m.merdeka.com)-KAI mengklarifikasi tentang video yang viral saat masinis kedapatan beli jajanan dan meninggalkan lokomotif di perlintasan sebidang. KAI mengatakan penutupan perlintasan sebidang itu bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33.

 

Tapi sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi. Kejadian pada 31/10/2019, KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor bernomor 393 melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang.

 

VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo mengatakan tiap KA yang berhenti di Stasiun Parungkuda, Lokomotifnya menutup Jl. Parakan Salak yang tepat di ujung emplasemen stasiun. Hal ini karena stasiun yang kecil dan emplasemen stasiun tidak cukup panjang, sehingga posisi Semboyan 10 G tanda berhenti lokomotif berada sejajar dengan perlintasan sebidang.

 

KA Pangrango berNomor 393 memiliki jadwal keberangkatan dari stasiun Sukabumi pukul 15.45 dan tiba di Stasiun Bogor pukul 17.48. KA ini terdiri dari 1 Kereta Eksekutif, 1 Kereta Pembangkit, dan 3 Kereta Ekonomi.

 

“Tidak benar Penutupan itu dikarenakan menunggu masinis yang sedang membeli makanan,” ujar Edy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (8/11).

 

Edy menegaskan bahwa kejadian penutupan perlintasan tersebut oleh Kereta selalu terjadi setiap harinya. Selain itu merupakan hal yang normal terjadi di Stasiun Parungkuda.

 

Lokomotif berhenti di perlintasan, masinis mampir ke warung

Jagad medsos Jumat pagi (08/11/2019) dihebohkan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang masinis kereta turun dari lokomotif untuk beli sesuatu di warung.

 

Dalam video 35 detik itu, lokomotif yang membawa rangkaian kereta berhenti di perlintasan sebidang saat PJL (Penjaga Lintasan Kereta) menutup palang pintu. Dalam unggahan video, peristiwa ini disebut-terjadi di perlintasan sebidang di kawasan Sukabumi, Jabar.

 

Terlihat seorang petugas mampir ke warung yang ada di sekitar PJL untuk beli sesuatu. Sejumlah pengguna jalan lain yang akan melintas sempat tertahan sedikit lama menunggu sampai palang pintu di buka. “Masinis nya lapar pengen sarapan dulu.” tulis netizen dalam keterangan video itu (8/11).

 

(Kiriman Gaudi Khing; Sumber : mdk/bim; Yayu Agustini Rahayu;  Bahan dari : https://m.merdeka.com/uang/viral-masinis-tinggalkan-kereta-di-tengah-jalan-buat-jajan-ini-klarifikasi-kai.html)-FR *

 

*** Menurut pendapat saya harusnya pemberhentian Kereta, tidak menghalangi lalu lintas. Kan jalanan untuk menggerakkan perekonomian. (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita