Karakter Vokal Iyar Finalis Bintang Mirip Muchsin Alatas

Karakter Vokal Iyar Finalis Bintang Mirip Muchsin Alatas(suara.com)- Mahasiswa asal Dompu, M Ichtiar Pryadi mencuri perhatian juri Bintang Suara di penampilannya pada (18/2/2021). Di usia (19), karakter vokal Iyar, sapaan akrabnya, memukau para juri.

 

Di penampilan virtualnya di grup 3 Bintang Suara, Iyar membawakan 2 lagu, Kulepas dengan Ikhlas dan Bumi Semakin Panas. Karakter yang kalem pas dengan lagu yang ia bawakan. “Kalau suara, kamu bulet banget. Cocok jadi penyanyi dangdut dengan karakter ballad slow,” komentar Acong, juri dari pihak label ProAktif, di kantor Suara.com, Kamis (18/2/2021).

 

Namun, Acong menyarankan agar Iyar lebih berani berimprovisasi dengan karakternya. Hal itu semata agar bisa lebih mendapat penghayatan. “Buat peserta yang selanjutnya juga jangan pakem dengan lagu gitu bawanya kaya gitu. Lebih seru lagi kalau diimprovisasi sesuai karakter,” ujar dia.

 

Sepakat soal karakter vokal Iyar, juri lain dari Suara.com setuju soal anugerah Tuhan pada suara Iyar. Dia sebut karakter vokal Iyar mirip pedangdut senior Muchsin Alatas. “Cengkok dangdutmu jarang, kayak Muchsin Alatas, Hamdan ATT, pokoknya penyanyi dangdut laki-laki yang bakat suara kayak kamu jarang. Jadi saya suka karakter suara kamu jadi kekurangannya tinggal diperbaiki aja,” ujar juri Ferry Noviandi.

 

Restu, juri lain memberi masukan agar Iyar lebih banya belajar teknik vokal. Sebab dia menilai Iyar masih tampak kesulitan mengontrol emosinya di pembawaan lagu.

 

“Aku denger kamu nyanyi tadi kayak dikejar-kejar, temponya tiba-tiba ngebeat. Padahal santai aja, sama kalau nyanyi emosinya dikontrol, yang kita dengar malah fals bukan klimaks,” ujar Restu.

 

Sementara dari segi penampilan, Iyar mendapat kritik dari juri Ririn Indriani. Sebab, pakaiannya dinilai tak seperti sedang berkompetisi karena hanya memakai kemeja polo.

 

“Dari penampilan masukan saya berpenampilan nggak harus dengan pakaian mahal tapi dengan pilihan baju yang pas. Misal kemeja atau jas atau rompi yang bisa dipadanin kemeja. Secara penampilan lebih dipersiapkan lagi,” ujar Ririn. M Ichtiar Pryadi satu dari 9 finalis dari Grup 3 Bintang Suara. Ini adalah grup terakhir yang jalani penyisihan.

 

Dari Grup 1, 2, dan 3 yang jumlah finalisnya 30 orang, nantinya akan diseleksi lagi menjadi 6 besar.

6 peserta terbaik itu kemudian disusutkan lagi jadi 3 besar yang akan berkompetisi di Jakarta.

 

(Yazir Farouk | Yuliani;  Bahan dari : https://www.suara.com/entertainment/2021/02/19/070500/keren-karakter-vokal-iyar-finalis-bintang-suara-mirip-muchsin-alatas)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita