logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Isi Surat Maling Yang Kembalikan Mobil Curian Di Pati-Dan Sama Dengan Di AS

Isi Surat Maling Yang Kembalikan Mobil Curian Di Pati-Dan Sama Dengan Di AS (jateng.tribunnews.com)-PATI; Maling yang mengembalikan mobil Ertiga milik Sri Hartatik (38), warga Mojojati, Kec-Cluwak, Pati, Jateng, juga menulis surat permohonan maaf. Surat itu ditulis tangan, rapi memakai tinta hitam.

 

Kalimat2 minta maaf itu tertera di secarik kertas buku tulis ukuran folio F4. Sebagian besar berbahasa Indonesia tapi ada bagian2 yang menggunakan bahasa Jawa. Mengingat isinya panjang, lebih dari lima kalimat, secara tersirat memperlihatkan keseriusan niat meminta maaf.

 

Si maling tak melulu minta maaf dan kondisi mobil melainkan juga keadaan barang2 curian lain yang dia gondol.  Dia tak lupa mendoakan keluarga pemilik mobil.
Berikut isi surat tersebut:

Assalamu’alaikum. Dengan segala maaf sebesar-besarnya.

Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobile panjenengan (mobil Anda) dengan keadaan yang kurang sempurna seperti sediakala.

Nyuwon pangapuntene geh pak/mbak (Mohon maaf, ya).
Sedangkan barang yang lainnya, sudah saya juwal buat makan dan beli bensin.

Sepurane geh (maafkan, ya).

Mugio panjenengan sekeluwarga diparingi selamet, waras, lan lancar rezekine (Semoga Anda sekeluarga diberi keselamatan, kesehatan, dan rezeki yang lancar). Amin… Amin…Ya Robbal Allamin

Ttd.
Hamba Tuhan yang Tak Luput dari Dosa

 

Mobil Ertiga milik Sri Hartatik digondol maling pada 1/5/2019. Kendaraan itu dikembalikan diam2 oleh si pencuri pada Senin (27/5/2019) pagi. “Tadi pagi mobilnya ditemukan keponakan saya di persil (kebun karet tempat kandang ayam). Dia temukan ketika hendak memberi makan ayam. Dia lihat ada mobil seperti milik saya.

 

Di dalamnya ada kunci mobil dan STNK atas nama saya,” ungkap wanita yang dipanggil Tatik ini kepada Tribunjateng.com, (27/5/2019). Meski heran, Tatik tak henti2 memanjatkan syukur. Dia senang karena mobil itu kembali. Kondisi mobil itu tidak sama persis dengan saat dicuri. Aksesori2nya hilang, pelat nomornya berganti pelat Jakarta.

 

Ketika dulu mobilnya dicuri, Tatik heran luar biasa. Sebab, si pencuri tahu kunci mobilnya berada di rumah adiknya yang bersebelahan dengannya. Tidak disimpan di rumahnya sendiri. “Jadi, si maling ambil kunci di rumah adik saya.
Di sana dia ambil uang dan barang2 dan ambil mobil di depan rumah yang kuncinya ada di rumah adik”. Pencuri tak hanya nyolong mobil. Dia juga menggasak perhiasan senilai Rp 17 juta, dua unit ponsel, dan satu unit televisi. Seluruhnya milik adik Tatik. Tatik memperkirakan, pencurian terjadi pukul 2 dini hari ketika penghuni terlelap.

 

Sekeluarga heran karena tidak ada satu pun penghuni rumah mendengar mobil dibawa. Padahal untuk membawa kabur mobil uty, si maling harus lebih dahulu menyingkirkan karung2 gabah.Karung2 gabah itu sengaja ditumpuk di depan jalan keluar dan masuk mobil.

 

“Kami seperti disirep (disihir agar lelap)” paparnya. Tim Polri yang datang setelah ia melapor juga heran. Adakah keluarga Tatik berikhtiar agar barang2 yang dicuri itu dikembalikan ke yang empunya? Sekarang mobil Tatik diamankan polisi untuk keperluan penyelidikan karena kasus ini dalam penelusuran. “Saya penasaran ingin lihat pencurinya. Saya serahkan ke polisi tindak lanjutnya,” tandas dia.

 

Tidak menutup kemungkinan si maling dapat hidayah dari Allah di bulan Ramadhan ini. Yang jelas, dia tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum seperti kata Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Yusi Andi Sukmana. Uniknya, kejadian maling mengembalikan mobil disertai surat permintaan maaf ini juga pernah terjadi di AS, tepatnya di Louisville, Kentucky.

 

Dikutip dari Autoevolution (November 2018), Pamela mendapati mobilnya terparkir di jalan menuju rumahnya. Padahal 3 hari sebelumnya, dia melapor kehilangan mobil ke polisi. Dia juga berkeluh kesah di medcsos menyampaikan perasaan kehilangannya. Mobil itu dikembalikan bersama surat permintaan maaf dari pengambilnya.

 

Hai Pamela Barker, maaf soal mobilmu. Saya mencongkel mobil Anda dan menemukan kunci mobil di dalamnya sehingga saya kendarai. Saya benar2 minta maaf karena saya mengerti betapa sulitnya tidak memiliki mobil. Jadi saya memulangkannya. Sekali lagi maaf. Saya tahu ini tidak akan memperbaiki situasinya tetapi saya menyesal. Teriring cinta untukmu.

 

Mobil itu dicuri hari Minggu di carport rumahnya.”Saya berjalan keluar dari pintu depan dan tak melihat apapun. Saya berpikir, ‘Ya Tuhan, di mana mobil saya?'” jelas Baker. Setelah mengunggah foto mobil yang hilang itu di medsos, Pamela Barker mendapat banyak simpati.

 

“Setiap orang yang kenal saya berdoa, ‘Tolong biarkan dia mendapat mobilnya kembali dan biarkan dalam kondisi baik,'” imbuhnya. Kemudian dia dapat pemberitahuan dari seseorang yang mengaku telah melihat mobil sesuai yang diunggah itu di sebuah bagian kota.

 

Akhirnya, Baker melihat mobil curian itu diparkir di jalan ke rumahnya ketika dia pulang jalan kaki pada Rabu malam. Dia penasaran mengenai sosok maling budiman itu meski memaafkannya. “Siapa yang melakukan ini? Saya benar2 ingin tahu,” Barker berkata.

 

Dia menegaskan permintaan maaf itu diterima. “Dia hanya meminjam mobil tapi membawanya kembali sehingga semuanya baik sejauh yang saya ketahui. Dia telah memperbaiki situasinya,” papar Baker.

 

(tribunjateng/aim; Penulis: Abduh Imanulhaq; Editor: abduh imanulhaq; Sumber: tribunjateng; Artikel ini telah tayang di tribunjateng.com dengan judul Ini Isi Lengkap Surat Maling yang Kembalikan Mobil Curian di Pati, Di Amerika Ada Kejadian Sama, Penulis: Abduh Imanulhaq; Editor: abduh imanulhaq; Bahan dari : http://jateng.tribunnews.com/2019/05/29/ini-isi-lengkap-surat-maling-yang-kembalikan-mobil-curian-di-pati-di-amerika-ada-kejadian-sama)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita