ratusan bunga mekar bersama

Dulu Penghasilannya Sejuta Dollar-Mantan Model ini kini Gelandangan (internasional.kompas.com)-BARCELONA, Jalan kehidupan manusia tak bisa ditebak. Termasuk yang dialami seorang mantan model majalah Vogue ini. Model ini di masa jayanya bisa berpenghasilan 1 juta dolar (Rp 14 miliar) setahun dengan kerja 20 hari.

 

Kini dia jadi gelandangan di Barcelona, Spanyol. Nastasia Urbano (57), doeloe model papan atas bersama nama2 seperti Linda Evangelista. Dia juga jadi “wajah” utama parfum ikonik produksi Yves Saint Laurent, Opium. Di masa jayanya, Nastasia kerap kumpul dengan selebritis dunia saat itu semacam Jack Nicholson atau Andy Warhol. Namun, kini dia terpuruk ke titik terendah.

 

Nastasia bahkan harus rela tidur di emperan bank di Barcelona. Saat usia 20-an, perempuan asal Spanyol ini tampil di sampul majalah Vogue di Eropa. Dia pindah ke New York, AS tempat dia bergabung dengan agen ternama Ford Models Agency. Nastasia merasakan sukses besar di AS dan Eropa. Kala itu dia bisa hidup di antara orang2 yang selama ini hanya dia impikan.

 

“Saya jadi model majalah, saya dicintai semua orang. Saya dapat satu juta dollar/tahun untuk kerja 20 hari, selama 3-4 tahun,” kata dia. “Saya makan malam dengan Jack Nicholson, di hari berikutnya dengan Andy Warhol bahkan Roman Polanski. Saya diundang ke pesta Melanie Grifith, Don Johnson serta Simon dan Garfunkel,” tambah Nastasia.

 

Doeloe diundang ke pesta pernikahan Madonna-Sean Penn karena dia berpacaran dengan aktor David Keith salah satu undangan. “Saya memiliki segalanya. Saya hidup seperti putri”. Hidupnya berubah setelah dia bertemu pria yang jadi suami dan ayah anak2 nya. Dia mengklaim, harus menopang gaya hidup suami dan anak2nya hingga dia bangkrut tak memiliki apapun selain “baju di badannya”.

 

“Satu-satunya yang terbaik dari pernikahan itu adalah anak2 saya. Sisanya, mengerikan,” kata dia. “Suami saya membeli semua barang menggunakan uang saya. Hanya dua hari setelah mengenal dia, dia minta BMW dan saya yang sedang jatuh cinta menandatangani cek yang dia minta,” tambah Nastasia.

 

Dia,  yang menderita depresi, mengatakan berulang kali diusir dari kediamannya karena tak bisa bayar uang sewa. Kini dia harus tidur di rumah teman2nya atau di lobi bank yang dilengkapi pintu otomatis agar pelanggan bisa mengakses mesin ATM. “Saya ingin hidup bukan sekadar bertahan hidup. Saya bosan minta uang. Orang di sekitar saya banyak yang pergi dan saya tak terkejut”.

 

“Saya ingin anak2 melihat saya dalam kondisi baik. Saya ingin kembali jadi manusia yang bisa mereka banggakan”. Mendengar kisah sedih ini, sejumlah mantan rekan Nastasia mencoba menolong agar sang mantan model bisa kembali mandiri.

 

“Kisah ini membuat saya terkejut. Kami semua dalam level putri, tetapi Nastasia adalah sang dewi saat itu,” ujar mantan model, Ruth Schuler. “Dia orang introvert, amat cantik, dan ramah dengan sesama. Kami mengumpulkan lebih banyak orang. Nanti kami berbicara dengannya agar tahu yang dia butuhkan,” kata Ruth.

 

Nastasia memulai kariernya di Barcelona dan menjadi model untuk merek-merek ternama seperti Revlon dan Yves Saint Laurent, sebelum menjadi model majalah Vogue pada 1981.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; berjudul “Dulu Berpenghasilan Sejuta Dollar, Mantan Model Kini Jadi Gelandangan”, Penulis/Editor : Ervan Hardoko; Bahan dari : Daily Mail dan https://internasional.kompas.com/read/2019/02/06/17561291/dulu-berpenghasilan-sejuta-dollar-mantan-model-kini-jadi-gelandangan)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
alamo
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar