logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Di Jepang Lulusan Universitas terproduktif terbitkan Jurnal Ilmiah

Di Jepang Lulusan Universitas terproduktif terbitkan Jurnal IlmiahBerita dari wartaekonomi.co.id berikut ini layak kita sajikan di Web ini, agar bisa memotivasi Mahasiswa kita untuk terus memperbaiki diri seperti halnya di Jepang : Hasil kajian Kemen Ristek-PT bahwa lulusan Jepang banyak berposisi teratas dari 13.000 orang Indonesia yang memiliki gelar Doktor.

 

Alasannya lulusan Jepang terbanyak menerbitkan tulisan di jurnal ilmiah internasional dan melahirkan inovasi. “Penelitian mengenai dosen berprestasi nasional oleh Kemen RisTek-PT sejak 2004-2017, juara satu, dua, dan tiga sebagian besar itu alumni Jepang,” kata Prof Dr Ir Dewa Ngurah Suprapta Msc, dosen Universitas Udayana dan mantan Ketua Persada Bali, di Gianyar, Minggu malam.

 

“Tahun 2012, saya diminta Kemen RisTek-PT memimpin penelitian terhadap alumni lulusan pendidikan tinggi di luar negeri. Saya pimpin dewan juri dan juri lain dari berbagai universitas seperti UI, ITB, IPB, UGM, dan berbagai universitas terkemuka di Indonesia,” kata Dewa Ngurah.

 

Dari hasil riset, fakta menunjukan alumni Jepang berdaya saing tinggi, terutama di bidang pendidikan tinggi dan pengembangan Iptek karena memelihara budaya akademik yang dialami selama belajar di Jepang.

 

“Jika akademisi Indonesia ketemu dengan akademisi Jepang, yang selalu ditanyakan adalah berapa banyak tulisan yang sudah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah internasional dan berapa sudah punya hak paten,” ungkap Prof Dewa.

 

“Kami malu jika akademisi dan punya gelar tapi tidak pernah melahirkan tulisan di jurnal ilmiah internasional. Karena jika tulisannya dipublikasikan di jurnal ilmiah maka ada yang baru ditemukan,” katanya yang sempat mengecap budaya pendidikan di Jepang enam tahun.

 

 

(Penulis: Redaksi/Ant; Editor: Ferry Hidayat; Foto: Sufri Yuliardi; bahan dari :  (https://www.wartaekonomi.co.id/read168913/lulusan-universitas-jepang-paling-produktif-terbitkan-jurnal-ilmiah.html)-FatchurR

One Response to Di Jepang Lulusan Universitas terproduktif terbitkan Jurnal Ilmiah

  • Harry Reksosanudra says:

    Menulis sesuatu di journal ilmiah, bukan asal tulis sj, krn hrs menggali data akurat dr sediaan bahannya berdasar referensi formal, kan skrg ini mudah dicari via internet.
    Sm jg jika mau komment ato bikin artikel di Web IAMDP referensi dr manapun digali, yg dg demikian secara tdk lgs pikiran/otak diasah
    Tidakkah mata pisau jg perlu diasah supaya selalu tajam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita