Desa Unik Di Indonesia(3/3)

(boombastis.com)- 8-Uniknya Kampung Janda di Bogor

Sekilas hampir nggak ada bedanya antara Kampung Janda dengan desa-desa lain. Tapi, kalau kita perhatikan dengan detail, ada satu ciri khas unik yang dimiliki.

 

Apalagi kalau bukan rata-rata penduduknya yang mayoritas wanita dengan status janda. Menurut data yang ada di sini mayoritas penduduknya janda dengan prosentase 80%. Bahkan mereka yang menjanda juga nggak selalu tua.

 

Ada yang masih belasan tapi sudah tak bersuami. Alasan kenapa banyak wanita menjanda di kampung ini adalah karena kecelakaan. Suami mereka meninggal ketika sedang bekerja.

 

9-Uniknya desa pembuat Keris terbesar

Berkunjung ke Desa Aeng Tong Tong, Madura, Anda bakal merasakan nuansa seperti zaman Majapahit. Bukan, bukan karena ornamen desanya yang tua atau semacamnya, tapi di sini kita bisa menjumpai begitu banyak orang yang membuat keris.

 

Ya, hampir sebagian besar penduduk desa Aeng Tong Tong adalah pengrajin keris yang sudah dimulai sejak dahulu sekali. Unik sekali tentu saja dan hanya bisa ditemui di Indonesia.

 

10-Bone Bone, Desa tanpa asap rokok

Satu lagi desa unik di Indonesia yang sepertinya juga tak dijumpai di belahan bumi lain. Ya, desa ini bernama Bone Bone yang ciri khasnya adalah bebas asap rokok.

 

Serius, desa ini benar-benar bebas rokok karena hampir sebagian besar masyarakatnya sudah tak lagi mengonsumsi rokok sejak satu dekade. Sengaja pemerintah setempat memberlakukan peraturan ini dengan tujuan kesehatan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

 

Cara ini pun berhasil dan bisa kita lihat dari Bone Bone sekarang yang terlihat jauh lebih hidup dibanding belasan tahun lalu. Inilah deretan desa-desa unik di Indonesia yang hampir mustahil kita jumpai di luar sana.

 

Bangga dong tentu saja karena jadi satu-satunya di dunia. Tapi, kita juga jangan bangga-bangga doang nih, kunjungi juga sebagai sikap apresiasi. Turis manca saja sudah bolak balik berkunjung, masa kita yang dekat ini nggak melakukan hal yang sama sih

 

(Rizal; Bahan dari : https://www.boombastis.com/desa-unik-indonesia/78966)-FatchurR * Tamat………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita