Amanda Penjual Tahu Kriuk Di Dekat Stasiun MRT Yang Viral

Amanda Penjual Tahu Kriuk Di Dekat Stasiun MRT Yang Viral

(kumparan.com)-Seorang penjual tahu goreng di kawasan Fatmawati, di dekat stasiun MRT Haji Nawi mendadak Viral di medsos. Penjual itu bernama Amanda (26), warga asli Jakarta yang berwajah jelita.

 

Kumparan bertemu dengan Amanda di kiosnya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Dia mengatakan baru 2 minggu membuka usaha tahu kriuknya.

 

Amanda bercerita awal dia dirikan bisnis tahu kriuk karena ibu mertuanya suka beli tahu kriuk. Sempat mencoba sejumlah tahu kriuk di Jakarta, namun ibu mertua Amanda begitu jatuh hati dengan tahu kriuk di kawasan Kemang bermerek Tahu Go. “Awalnya mama mertua suka banget sama tahu, terus mamaku sering beli-beli,” kata Amanda di kiosnya, Jumat (24/1).

 

Dari situ Amanda memutuskan beli franchise usaha tahu kriuk Go. “Terus kita pikir tahu itu masuk ke semua kalangan, dan disukai orang jadi kita memutuskan ngambil sebagai bisnis kita,” sebut Amanda.

 

Lulusan Binus University ini tak menyangka bahwa dirinya menjadi terkenal di ranah media sosial. Ia menyebut awal mula jualan murni karena ingin berbisnis.

 

“Dari aku sampai saat ini nggak ada expect ini aku kayak keruntuhan durian. Sumpah awal nggak pengen viral, aku pengen bisnis aku cita-citanya bisnis dan pengen implementasiin ilmu aku,” ceritanya.

 

Amanda pun mengaku bahwa pendapatan sehari-harinya meningkat drastis ketika dirinya mulai viral sekitar 2 hari yang lalu.

 

“Sebelum viral rata-rata dari penjualan kami 1.000 tahu per hari, kemarin 2.600 tahu. omsetnya Rp 1.600.000, setelah viral bisa 4 juta sehari tapi itu masih kotor ya,” tutur dia.

 

Ia berharap ke depannya, ia membuat brand sendiri setelah punya modal cukup. “Ke depannya aku bakal bikin brand sendiri sama suami. Insya Allah kalau diizinin bikin brand sendiri dan cita-cita aku pengen punya bisnis,” tutup dia.

 

(Writer : Salmah Muslimah; Abyan Faisal Putratama; Editor : Ikhwanul Habibi; Bahan dari : https://kumparan.com/kumparannews/bertemu-amanda-penjual-tahu-kriuk-di-dekat-stasiun-mrt-yang-viral-1shokkpTBdM?utm_source=LINE&utm_medium=Aggregator)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita