5 Kota Biru Terindah Di Dunia Dari Juzcar Hingga Jodhpur (1/2)

juzcar spain(merdeka.com)-Pemukiman dengan berwarna-warni mencolok belakangan jadi sensasi di Instagram. Buktinya, kota dengan warna-warna pelangi seperti Agueda dan Burano makin kebanjiran pengunjung.

 

Selain kota dengan warna pelangi, ada pula kota biru di berbagai belahan dunia. Pemukiman dengan warna laut seperti ini biasanya menjadi destinasi wisata favorit para selebgram, karena terlihat fotogenik di balik kamera.

 

Berikut ini kota-kota biru dengan pemandangan terindah di dunia. Mulai dari Juzcar, Oia, sampai Jodhpur yang ada di India.

 

1-Juzcar-Spanyol

Juzcar dikenal sebagai desa Smurf, karena keseluruhan pemukiman itu dicat dengan warna biru. Awalnya Juzcar merupakan salah satu Kota Putih Andalusia. Selama puluhan tahun rumah-rumah di desa ini dicat dalam warna putih yang seragam.

 

Namun pada tahun 2011 mendadak Juzcar diselimuti warna biru. Sony Pictures meminta persetujuan warga Juzcar untuk mengecat bangunan di sana menjadi warna biru. Kala itu Sony tengah merayakan premier film terbaru Smurf.

 

Bertahun-tahun kemudian, warga Juzcar mempertahankan warna biru yang menjadi daya tarik wisata bagi pemukiman tersebut. Tempat ini pun menjadi salah satu desa wisata yang populer di Spanyol.

 

2-Jodhpur-India

jodhpur indiaJodhpur adalah kota terbesar kedua di negara bagian Rajasthan India dan disebut yang paling indah pula. Kota yang bertengger di tepi timur Gurun Thar ini memiliki banyak julukan. Salah satunya adalah kota biru.

 

Awalnya hanya rumah kaum Brahmana yang dicat dengan warna biru, namun kini semakin banyak rumah di Jodhpur yang dicat dengan warna biru. Warna biru dianggap sebagai simbol kelas sosial, jadi tak sedikit warga yang mengecat rumah mereka dengan warna ini untuk menunjukkan gengsi.

 

(tsr; Tantri Setyorini; Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/5-kota-biru-terindah-di-dunia-dari-juzcar-sampai-jodhpur.html)-FatchurR * Bersambung…….

One Response to 5 Kota Biru Terindah Di Dunia Dari Juzcar Hingga Jodhpur (1/2)

  • Di Indonesia pernah semua rumah/toko semua dicat warna biru laut disaat pemerintahan Orba, tp dunia tdk bereaksi kecuali warga domestio yg jengkel krn kemnpun pergi monoton akhirnya jenuh tp tdk berdaya yg berani kritik dipastikan minimal merasakan dipersulit bahkan bui menanti.
    Sonny Pictures dg kekuatan nama bdsarnya mampu mengatrol kota birunya jd terkenal shg banyak yg berminat berkunjung menyaksikan kota tsb, begitulah hasil kerja perjoangan saudara tua kita telah mendapat hati warga dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita