logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

10 Destinasi Terbaik di Asia-2018(1/3)

nagasaki jepang dan keindahannya(merdeka.com)-Tiap tahun situs travel Lonely Planet selalu merekomendasikan destinasi di berbagai kota, negara, dan benua. Baru2 ini dirilis daftar destinasi wisata terbaik di Asia. Banyak tujuan baru bisa dikunjungi pelancong.

 

Tak terkecuali Pulau Komodo yang jadi kebanggaan nusantara. Mulai dari Ho Chi Minh (Vietnam), Ghats (India), Busan (Korea Selatan), hingga Uzbekistan, inilah deretan destinasi wisata terbaik yang dimiliki Asia untuk (2018).

 

1-Nagasaki Jepang

Bagi sebagian besar orang, Nagasaki lebih identik dengan peristiwa bom atom yang membumi-hanguskan kota itu (1945). Jenis wisata populer dari kota ini dark tourism, berupa tur ke museum dan tugu2 memorial. Namun kini Nagasaki berubah banyak.

 

Daerah pelabuhannya bisa jadi tempat wisata kota tua penuh nostalgia. Menghadirkan nuansa timur dan barat pada bangunan2 lawas seperti museum dan gereja. Kota ini memiliki rute pendakian dengan pemandangan cantik yang mengular melingkari bukit2 vulkanik.

 

2-Ho Chi Minh

Dewasa ini Ho Chi Minh City berkembang jadi kota metropolitan dengan budaya pop semarak. Kota itu punya sederet atraksi menarik yang bisa bikin pelancong milenial betah. Mulai distro baju2 vintage yang menghuni kompleks apartemen lawas, kafe-kafe keren, hingga skena craft beer terbaik di Asia Tenggara.

 

Sejumlah venue eklektik dan festival musik nan meriah tak ketinggalan menyemarakkan kota ini. Aneka jajanan pinggir jalan yang tersedia juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler yang hendak berlibur ke Ho Chi Minh City. Apalagi kota ini memang mudah diakses.

 

3-Chiang May Thailand

Daya tarik utama Chiang Mai, bangunan2 kuno. Dari kuil berarsitektur unik hingga tembok2 megah  mengelilingi bekas ibukota Kerajaan Lanna. Memasuki kota ini bikin turis serasa melangkah ke kerajaan kuno. Sebagai kawasan wisata yang naik daun, Chiang Mai mulai dipengaruhi modernisasi.

 

Sebagai daya tarik, kini ada sederet toko cindera mata, kafe dengan latte art serba cantik di samping chedi (stupa) emas, restoran berdinding mural yang khusus masakan fusion eksperimental, serta MAIIAM Contemporary Art Museum yang baru saja dibuka.

 

Belum lagi aroma ikan nila yang dibakar di atas daun pisang memenuhi gang-gang kecil, membuat air liur pelancong terbit seketika. (Tantri Setyorini; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/gaya/10-destinasi-wisata-terbaik-di-asia-2018-termasuk-pulau-komodo.html)-FatchurR * Bersambung…….

3 Responses to 10 Destinasi Terbaik di Asia-2018(1/3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita