Geo Visitors Map
Geo Visitors Map

LINDUNGI DARI KANKER MULUT DG KOPI

VIVAnews – Minum 4 cangkir kopi dalam sehari bisa membantu melindungi Anda dari risiko kanker mulut. Tapi, dokter menganjurkan agar tidak minum kopi dalam takaran berlebihan. Sebab, kafein di dalamnya dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.

Beberapa dari 1.000 bahan kimia yang terdapat dalam kopi termasuk antioksidan menawarkan perlindungan terhadap berbagai jenis kanker. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Utah, USA.
Penelitian terdiri dari 9 studi yang dilakukan di Eropa, USA dan Amerika Tengah, dengan membandingkan kebiasaan minum kopi sekitar 5000 pasien kanker dan lebih dari 9.000 orang sehat. Dari penelitian juga dilihat kebiasaan merokok, makan dan juga konsumsi alkohol.

Para peneliti menemukan, peminum kopi reguler risiko terkena kanker mulut dan kerongkongan, lebih rendah 39 persen dari pada orang yang tidak minum kopi. “Kami memiliki sample yang besar dan  mengombinasikan data dari banyak penelitian. Kami memiliki kekuatan statistik yang lebih untuk mendeteksi antara kanker dan kopi,” kata Mia H. (kepala penelit) seperti dikutip dari Times of India.

Studi tentang hubungan antara kopi dan kanker menurut sebagian orang cukup membingungkan dan kadang hasilnya kontradiktif. Hal itu karena minum kopi bisa jadi penanda faktor gaya hidup lainnya yang bisa meningkatkan risiko kanker, seperti merokok dan konsumsi alkohol. (adi)

Disamping itu ada lainnya lagi :
JAKARTA,KOMPAS.com – Kabar gembira bagi pecinta kopi. Penelitian di USA mengungkapkan bahwa mengkonsumsi kopi secara rutin dapat meningkatkan libido dan kesuburan pria dan wanita. Hal ini terungkap saat seminar Penanganan Gangguan Kesuburan pada pasutri di klinik Yasmin Kencana RS Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Minggu (25/4/2010).

Kepala Klinik Yasmin Kencana RSCM dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K) Membenarkan hal ini. “Memang ada penelitian yang menyebutkan bahwa kopi dapat meningkatkan kesuburan,” katanya.

Dia menyatakan, hingga kini belum ada penelitian yang tegas terkait kopi. Menurutnya, penelitian yang ada belum mampu membuktikan adanya hubungan kopi dengan tingkat kesuburan. Bahkan, banyak juga penelitian yang justru membantah hal tersebut dan menyatakan bahwa kopi atau zat kafein yang terkandung di dalamnya dapat mengakibatkan penurunan kesuburan.

“Memang ada tulisan-tulisan yang sangat tegas yang mengatakan kopi meningkatkan kesuburan atau mengakibatkan penurunan kesuburan. Tetapi penelitian yang ada saat ini, belum ada yang sangat sahih,” papar dr. Andon.

Meski demikian, dia menghimbau agar pasangan suami istri di masa subur, mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar. Dibandingkan dengan kopi, menurutnya, merokok telah terbukti mampu menurunkan tingkat kesuburan dan menyebabkan kehamilan. “Tetapi yang jelas rokok jauh lebih berat dibandingkan kopi,” (go hwie khing bahan dari Petti Lubis, Mutia Nugraheni – Jumat, 9 Juli)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 Responses to LINDUNGI DARI KANKER MULUT DG KOPI

  • Gaudi Go Hwie Khing D50 A60 says:

    Jadi menurut dokter yang penting minum kopi tidak overdosis 4 cankir sehari ( kopi murni tentunya )juga para perokok dan peminum alkohol jangan minum kopi sebab akan menghilangkan manfaat kopi bagi kesehatan, bisa bisa dituntut mencemarkan nama baik kopi.

    Supaya tidak over dosis setelah Mbah SURIP yang baru Beken meninggal dunia yang katanya karena over dosis kopi, saya sebagai penggemar kopi, sampai diajak kongsi menyaingi Starbuck oleh teman USA saya resepkan :

    Dibuat malam atau pagi bangun tidur
    15 gram kopi untuk 400 cc air mendidih
    15 gram Cereal Oat yang tidak instant
    200 cc Susu Kedele tanpa gula
    Diaduk merata matang jadi bubur encer.

    Setelah dingin dipagi hari
    Campur
    500 cc Juice segala macam buah atur sendiri agar rasanya jadi enak alami.
    250 cc yogurt bikinan sendiri tanpa gula tanpa rasa.

    Simpan dalam kulkas untuk ngopi dingin tanpa rasa kopi sebagai sarapan pagi dan sedap sedapan selama sehari sampai menjelang magrib, saya anjurkan sebelum makan siang atau malam minum/ makan kopi ini untuk membuat rasa kenyang sehingga mengurangi nafsu makan.

    Komplit dapat efek penyegar kopi sepanjang hari sejak sarapan pagi bubur oat ini dan khasiatnya yang lain, tidak over dosis kopi, serat cukup tinggi, protein nabati dan vitamin cukup dan pH netral sampai sedikit alkalis 7.45.

    Berbonus sehat bugar sepanjang hari dan sepanjang usia tua, bebas kanker dan menambah kesuburan.

  • Gaudi Go Hwie Khing D50 A60 says:

    Sebagai penggemar minum kopi saya selalu mencari hasil research mengenai manfaat kopi yang sering kali menggembirakan karena larangan lama terbantahkan oleh research baru.
    kali ini manfaatnya untuk Kanker Prostat !
    Ayo minum kopi asli buatan Indonesia khususnya Produksi Bu YONG !

    Minum Kopi Tak Ganggu Prostat

    Kompas – Jumat, 23 Juli

    Minum Kopi Tak Ganggu Prostat
    Kompas.com – Pria pencinta kopi tak perlu khawatir lagi hobinya menyeruput kopi bakal mengganggu kesehatan prostatnya. Laporan studi terbaru menunjukkan tidak ada kaitan antara kopi dengan risiko kanker prostat.
    Dalam sebuah analisa terhadap lusinan studi mengenai kebiasaan ngopi dan risiko kanker prostat, para peneliti menyimpulkan tidak ditemukan bukti yang cukup kuat antara kopi dengan penyakit yang jadi momok kaum pria itu.
    Sebelumnya beberapa penelitian menunjukkan adanya kaitan antara kebiasaan minum kopi dengan beberapa kanker, meski ada juga penelitian yang menyebutkan kopi justru mengurangi risiko kanker. Dalam studi yang dipublikasikan bulan lalu misalnya, ditemukan bahwa kopi akan mengurangi risiko kanker di bagian kepala dan leher.
    Sementara itu studi mengenai kopi dan kanker prostat tidak menunjukkan kesimpulan yang meyakinkan. Karena ada studi yang menunjukkan kaitan, namun ada pula studi yang mengatakan minum kopi tak berpengaruh pada munculnya kanker prostat.
    Pada analisa studi yang dilakukan tim adari Korea Selatan ini disebutkan bahwa sejauh ini tidak ditemukan bukti yang kuat. Justru, kafein dalam kpi memiliki efek positif dan negatif terhadap risiko kanker. Dalam studi terhadap hewan percobaan diketahui kafein justru menekan pertumbuhan tumor.
    Alih-alih mengerem kebiasaan ngopi, para ahli memberi rekomendasi cara untuk mengurangi risiko terkena penyakit ini. Antara lain menurunkan kolesterol, mengurangi asupan lemak, memperbanyak sayuran, serta membatasi alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
Visitor Counter
free counters
Comment Widgetizer
Benar sangat indah ! Demikian besarnya toleransi mereka ! Memang kehidupan semacam inilah yang dikehendaki dan diharapkan oleh-NYA! Saling mengisi, saling membantu, mau mengerti untuk selalu menjaga suatu situasi tetap aman dan indah. Dan bagi yang berpuasa hendaknya tidak hanya tahu arti puasa, tetapi mengerti arti puasa yang sebenarnya, sehingga benar2 bermanfaat bagi seluruh planet bumi beserta seisinya. Karena bila tidak, yang didapat hanja rasa lapar dan haus saja ! Selamat berpuasa dan semoga benar2 akan membawa manfaat  ! (sidharta)
Terima kasih atas komentar anda
FIF

UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Friend Connect
Sahabat kita