logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tul nggak sih kita itu aneh2

Lemari Dialasin KoranOrang Indonesia itu terkenal unik. Banyak hal menarik dari kita yang tidak ada duanya dan tidak bisa ditemukan di negara lain. Mulai dari kebiasaan, makanan khas, selera humor, dan lain sebagainya. Dan jika di rumah kamu terdapat 11 hal unik ini, maka kamu bisa disebut sebagai orang Indonesia sejati. Mau tau apa saja 11 hal tersebut?

1. Lemari Dialasin Koran
Rak lapis kertas koran
Cuma di rumah orang Indonesia, lemari pakaian tuh pasti dialasin dulu pake koran. Kalau yang sedikit modern, biasanya alternatifnya pakai kertas kado. Entah karena kayu si lemari itu udah mengelupas, atau gampang jamuran, atau juga biar nggak kena serangga. Entah apa alasannya. Coba tanya sama mama kamu deh..hehehe…J

2. Kalender dari Bank
Kalender gratisan dari Bank
Coba dipikirkan, rela nggak mengeluarkan uang puluhan ribu rupiah untuk beli kalender di toko buku? Gak akan mungkin kamu sengaja beli kalender. Paling banter sih kalender di rumah itu kalender yang dapet gratisan dari bank atau dari Mabes P2Tel. Kalau nggak gitu ya dari produk-produk sponsor. Ada yang gratis, ngapain beli, bener gak?

3. Kaleng Kue Isinya Alat Jahit
Kaleng kue isi peralatan jahit
Bisa dibilang ini adalah mimpi buruk masa kecil. Udah ngiler ngincer kue yang kelihatan dari kemasannya sih udah enak dan mewah banget, eh taunye pas dibuka isinya peralatan jahit. Kalo udah gini kamu cuma bisa buka kaleng kue yang sebelahnya. Tapi pas dibuka, eh taunya isinya malah rengginang. Sakitnya tuh di sini (sambil ngelus dada).

5. Simbol Religius
Pajangan religius
Identitas itu penting banget buat orang Indonesia. Makanya biasanya ada simbol-simbol religius yang dipajang di rumah. Semacam gambar Ka’bah, kaligrafi ayat kursi, lukisan replika perjamuan terakhir, salib, ya yang gitu-gitu deh.

6. Kasur Palembang di Ruang TV
Nonton TV itu enaknya sambil santai tidur-tiduran. Gak seru kalo di sofa doang. Meskipun duduk di sofa, pasti ujung-ujungnya rebahan juga. Tulang di punggung berasa ada gravitasinya. Makanya di ruang TV orang Indonesia itu pasti ada kasur Palembang plus bantalnya juga. Biar nonton TV makin asik aja, lama-lama TVnya yang nonton orangnya..hahaha…J

7. Karpet dan Tikar yang Dikeluarkan Pas Ada Acara Tertentu Aja
Karpet hajatan
Berhubung orang Indonesia itu seneng banget kumpul-kumpul tapi pengen yang murah, makanya orang Indonesia sering menjadikan rumah jadi tempat bercengkerama sama handai taulan. Biar muat untuk orang banyak, biasanya sih duduk di lantai dengan diberi alas karpet atau tikar. Makanya di rumah orang Indonesia pasti ada karpet atau tikar yang digelar kalau ada acara tertentu aja, semisal arisan, hajatan, syukuran, halal-bihalal, ada yang meninggal dunia, atau sekedar kumpul-kumpul lucu aja gitu.

8. Masukin Motor ke Dalam Rumah
Motor yang diparkir dalam rumah
Saking rawannya kejahatan, motor aja sampe gak aman kalo mau diparkir di depan rumah. Makanya kalo udah malem, meskipun punya carport pasti motor dimasukin ke dalem rumah. Udah gitu sebelum distandarin itu si motornya, dialasin dulu pake keset atau enggak kain lap. Istimewa sekali ya tuh motor…

9. Raket Bulu Tangkis
Raket bulu tangkis yang digantung di dinding
Bulu tangkis itu bisa dibilang sebagai olahraga favorit nomor dua orang Indonesia setelah sepak bola. Berhubung nggak semua orang bisa main bola, maka bulu tangkis suka dimanfaatkan sebagai kegiatan membakar keringat oleh semua kalangan. Nah jadinya pasti ada aja raket bulu tangkis menggantung di dinding rumah orang Indonesia. Jangan lupa juga tuh kok-nya yang merk Garuda, yang disimpennya di dalem tabung karton.

10. Sepatu Lama yang Gak Dibuang-buang
Sepatu dan sandal lama yang menumpuk
Gak bisa dipungkiri, manusia itu adalah makhluk paling konsumtif. Ada yang baru sedikit tetep dibeli, meskipun yang lama masih ada menumpuk. Salah satu barang yang kayak gitu adalah sepatu, yang banyaknya minta ampun sampe pada berdebu. Di rumah tuh ada aja satu rak sepatu yang dipake untuk nyimpen sepatu yang padahal udah nggak pernah dipakai juga. Tiap hari pakai sepatu yang itu-itu aja, tapi kalau sepatu yang numpuk itu dibuang juga rasanya sayang banget. Terus maunya apa dong? Maunya ya udah disimpen aja. Buat koleksi mungkin..hahaha…

11. Sodara Numpang
Tidur sembarangan
Pasti pernah deh ngerasain. Terutama kalau kamu asalnya dari daerah yang lumayan jauh, makanya kalau ada sodara kamu yang baru lulus sekolah dari daerah asal kamu yang antah berantah itu, pasti sebelum ngapa-ngapain di ibu kota tuh numpang dulu di rumah kamu. Ada juga sodara yang emang gak mampu untuk punya tempat tinggal sendiri makanya numpang dulu di rumah kamu. Mau tidur di kamar tamu, di ruang TV, atau pun di sofa, satu kamar rame-rame dijabanin aja sama dia, yang penting nggak kepanasan sama nggak kehujanan.

Familiar banget kan sama 11 hal di atas? Hayo ngaku ada berapa poin nih yang ada di rumah kamu? Hmm orang Indonesia memang unik ya, nggak ada duanya deh. So, yang pasti kita harus tetap bangga jadi orang Indonesia. I LOVE INDONESIA (Suhirto M; sumber:kumpul sana sini.com)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita