Walikota Himbau Teladani Sifat Rasul SAW

Maulid_Nabi_2015_ProbolinggoProbolinggo, 20/1/2015. Tak kurang dari 400 orang memenuhi gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo pada hari senin, 19 Januari 2015 kemarin. Mereka bersama-sama datang untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kota Probolinggo.

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema “Dengan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Mewujudkan Kota Probolinggo Lebih Amanah” tersebut dihadiri oleh Walikota Probolinggo, unsur SKPD, Formpinda serta para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Para undangan nampak hikmat dalam mengikuti acara yang digelar sejak pukul 09.30 WIB tersebut. “peringatan Maulud Nabi Muhammad ini bertujuan untuk mengambil dan menerapkan ketauladanan Rasullah dalam kehidupan sehari-hari baik dalam ucapan, perbuatan dan sunah-sunah Rasulullah”, ucap Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, SH, M.Si dalam sambutannya.

Rukmini juga menekankan sifat sederhana dari Rasullullah yang patut untuk ditiru. “salah satu sifat dari Rasulullah adalah hidup sederhana, penuh kasih sayang, mengasihi fakir miskin, tak lupa untuk berzakat, berinfaq dan bershadaqah”, lanjut Rukmini.

Rukmini menambahkan bahwa Pemerintah telah membetuk BAZ (Badan Amil dan Zakat) guna menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah. BAZ sendiri memiliki program Probolinggo cerdas, sehat, berkarya dan berdaya. Semua dana yang ada di BAZ akan disalurkan untuk bantuan kepada kaum duafa, kepada dunia pendidikan, santunan bagi janda tidak mampu dan yatim piatu.

Dalam kesempatan ini juga, Rukmini menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo yang selama ini telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo sehingga mencetak berbagai macam prestasi dan penghargaan-penghargaan baik di tingkat lokal sampai nasional. “semoga kedepan tetap bisa bersama-sama membangun Kota Probolinggo semakin luar biasa dan amanah”, ucap Rukmini mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, untuk lebih mendalami makna Maulud Nabi SAW, Pemerintah Kota Probolinggo menghadirkan K.H. Abdullah Satar dari Lumajang. Dalam ceramah yang disampaikan, Abdullah menghimbau seluruh undangan untuk meneladani sifat-sifat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW. “salah satunya Rasulullah tidak pernah meninggalkan sholat berjamaah. Kita juga harus terus memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT”, ucap Abdullah

Rangkaian acara peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW ini, diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Ketua MUI Kota Probolinggo, Drs. K.H. Masruhin Akhmad. (SD/CAR)

Sumber:http://2014.probolinggokota.go.id/index.php/berita/255-peringati-maulud-nabi-walikota-himbau-masyarakat-tauladani-sifat-rasulullah-saw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita