logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Dingin minus 3°C saat sholat Ied di Canberra

Sholat Ied di CanberraCanberra – Suhu udara dingin hingga (-) 3°C tak membuat warga Indonesia di Canberra, Australia surut ke tempat pelaksanaan salat Id. Masyarakat muslim Indonesia berbondong-bondong ke KBRI Canberra. Ada sekitar 300-an WNI yang menggelar salat Id.

Seperti disampaikan KBRI Canberra dalam siaran pers, Jumat (17/7), acara salat Id digelar Jumat pagi waktu setempat sekitar pukul 08.00.

300 warga Indonesia, termasuk anggota Diaspora Indonesia Canberra, memadati Balai Kartini yang digunakan untuk Salat Id. Bertindak selaku Imam adalah M. Saad Nurul Ishlah, salah satu masyarakat Indonesia yang telah lama berada di Canberra. Khatib dibawakan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia dan Vanuatu, Nadjib Riphat Kesoema.

Dalam khotbahnya yang berjudul ‘Memperkuat Taqwa dan Berkepribadian Muslim Indonesia’, Duta Besar Nadjib mengajak jamaah Muslim Indonesia untuk tidak berputus asa dan menjaga kepribadian Islami yang amanah, jujur dan sabar serta selalu bersyukur kepada Tuhan.

“Kepribadian Islami ini sangat tepat diterapkan oleh masyarakat Indonesia di Australia. Marilah kita memperkuat persaudaraan kita dengan sesama anak bangsa dan bangsa Australia tanpa harus melihat perbedaan,” terang Nadjib.

Seusai salat Id, keluarga Duta Besar Nadjib Riphat Kesoema mengundang segenap masyarakat Indonesia baik muslim maupun non-muslim, Diaspora Indonesia, Indonesianist, para pejabat tinggi Australia dan juga kalangan Duta Besar dari negara sahabat di antaranya duta besar dari seluruh negara anggota ASEAN dan sejumlah duta besar asing yang pernah bertugas di Indonesia, pada acara Open House sekaligus Halal Bihalal di tempat kediaman Duta Besar, yaitu Wisma Indonesia.

Pada malam sebelumnya, tepatnya tanggal 16 Juli 2015 pukul 19.00 alam waktu setempat atau pukul 16.00 sore waktu Indonesia, KBRI Canberra juga telah melaksanakan Malam Takbiran bersama dengan masyarakat Indonesia di wilayah Canberra.

Masyarakat Indonesia di Canberra umumnya adalah mahasiswa dan pelajar, pekerja profesional dan permanent resident Australia. (Dra; http://m.detik.com/news/berita/2971083/melawan-dingin-minus-3-derajat-untuk-salat-id-di-canberra)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita