Unik(6)-Gereja eksotik dan Luar Biasa(a)

1-LEGO Gereja (Belanda)Gereja tempat umat Kristiani beribadah. Biasanya dibangun dengan gaya dan model yang berbeda-beda sesuai dengan gaya arsitek yang membangun, dan biasanya yang dibangun mempunyai kandungan nilai seni tersendiri dalam bangunan tersebut Berikut gereja paling luar biasa di dunia :

 

1-LEGO Gereja (Belanda) : Gereja Lego, satu gereja terunik di Belanda bahkan di dunia, karena gereja Ini dibangun tidak dengan batu bata blok beton tapi dibuat menyerupai batu bata LEGO. Michiel de Wit dan Filip Jonker adalah pendiri dari gereja ini di kota Enschede .

 

2-Organik Gereja (Italia2-Organik Gereja (Italia) : Terletak di pinggiran Bergamo, di kaki Monte Arena. Gereja ini diciptakan seniman Italia Giuliano Mauri. Tahun 2001, kecintaan dia terhadap alam, menginspirasi untuk menyusun sebuah proyek dengan seni ke tingkat yang baru yaitu memebangun gereja dengan pohon dan ranting organik. Mauri mati mendadak 2009. Sebagai penghormatan kepada karya hidupnya, proyek ini diteruskan pada tahun 2010.

 

 

3-Ossuary Sedlec (Gereja tulang-Ceko3-Ossuary Sedlec (Gereja tulang -Republik Ceko) : Di pinggiran kota Kutna Hora, di Republik Ceko terdapat gereja gothic yang di hiasi tulang manusia. Saat Anda memasuki gereja ini, Anda akan segera menyadari mengapa gereja ini adalah salah satu gereja yang paling menakjubkan dan unik di dunia karena gereja ini dihiasi lebih dari 40.000 tengkorak manusia. Salah satu karya seni yang paling menarik dalam Ossuary Sedlec adalah tulang besar yang terletak di tengah gereja. Lampu besar berisi setidaknya satu dari setiap tulang manusia.

 

 

4-Mitterfirmiansreut Church (Gereja Salju-Jerman)4-Mitterfirmiansreut Church (Gereja Salju-Jerman) : Di hutan Bavaria di desa Mitterfirmiansreut, Jerman. Terletak dekat perbatasan Ceko, gereja  yang mandi cahaya biru yang indah. Ini dibuka untuk umum pada tanggal 28/12/2011, diberkati Dean Kajetan Steinbeisser.

 

Meski penduduk desa berharap dibuka sebelum Natal, kurangnya salju yang cukup menyebabkan keterlambatan dalam proyek mereka. Gereja ini dibangun dalam rangka memperingati gereja yang sama dibangun pada tahun 1911, tepat 100 tahun yang lalu.

 

Pada masa itu, gereja terdekat berada di Mauth, 90 menit berkendara, yang tidak selalu mudah untuk menyelesaikan. Gereja salju ini memakan biaya sekitar € 100.000 untuk membangun, menggunakan 1.400 M3 (49.000 kubik) dari salju dan lempengan es.

 

5-Gereja Tank (Belanda)5. Gereja Tank (Belanda) : Lagi di Belanda terdapat sebuah gereja paling menkjubkan dan unik yaitu Gereja Tank . Gereja ini didirikan seniman yaitu Kuksi Chris, gereja ini bermaksud mengirim pesan campuran, semacam pembaruan modern pada Perang Salib, yang menggambarkan gereja umumnya merupakan tempat perdamaian bagi umat cristiani. Bersambung ………………….. (http://insomniague.blogspot.com/2012/12/10-gereja-paling-luar-biasa-di-dunia.html)-Aguk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita