logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tradisi Unik Natal di dunia(1/2)

Masih bertalian dan kebiasaaan unik tentang Natal di beberapa belahan dunia berikut ini dilansir dari m.dreamers.id : Damai dan kebaikan menyertai dunia hari itu. Umat Kristiani bersuka cita merayakan Natal dengan serangkaian tradisinya.

 

Tidak jarang sudah dilakukan sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu. Meski memiliki ritual rutin keagamaan yang dilakukan, bukan berarti tiap negara tak memiliki cara tersendiri untuk merayakannya.

Pohon natal, kado dan kisah Sinterklas memang mendunia.

 

Tapi ternyata beberapa negara punya hal yang terkesan ‘wajib’ dilakukan saat Natal. Mulai dari negeri Bollywood hingga Matahari terbit punya serangkaian acara yang tak boleh dilewatkan setiap tahunnya.

 

1-India :

Hampir disemua negara menggunakan pohon cemara sebagai dekorasi utama Natal. Acara menghiasnya dilakukan khidmat dan penuh kegembiraan. Di India, pohon Natal yang digunakan bukanlah cemara.

 

Meski hanya 2.3% penduduk India yang merayakan Natal, tetap saja jumlahnya 25 juta orang. Sebagian besar dari mereka menggunakan pohon pisang dan mangga sebagai pohon Natal. Jadi jangan heran jika melihat pohon tersebut memiliki dekorasi cantik di dalam rumah mereka.

 

2-Hongkong

Natal di Hongkong tak hanya dinantikan anak2, namun juga wanita. Pasalnya, Natal yang libur pada tanggal 25, dilanjut dengan Boxing Day pada tanggal 26. Boxing Day adalah hari di mana seluruh toko memberikan diskon besar-besaran.

 

3-Kanada

Di negara tetangga AS ini, anak2 tiap tahunnya menulis surat untuk Sinterklas. Bukan ke Kutub Utara, tapi ke Kanada. Portal kode Sinterklasnya pun HOH OHO. Dan ada ribuan bahkan lebih, surat dari seluruh dunia dari berbagai bahasa, bahkan tulisan huruf braille.

 

Uniknya, ada banyak volunteer atau sukarelawan yang mau membalas surat-surat berharga tersebut setiap tahunnya. Jadi jangan khawatir, surat kamu akan dibalas manis oleh ‘Sinterklas’. (rei/image: Vista Education). Bersambung………….

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://m.dreamers.id/berita/article/59051/sederet-tradisi-unik-natal-di-dunia-yang-jarang-diketahui)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita