logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Telur raksasa berasa Bhinneka di Katedral

Telur raksasa berasa Bhinneka di Katedral(cnnindonesia.com/nasional)- Jakarta-Telur jadi salah satu benda yang tak dapat dipisahkan dari Perayaan Paskah. Simbol yang menggambarkan soal kelahiran makhluk baru itu terpajang di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Telur Paskah raksasa berwarna merah putih dan ukiran peta Indonesia jadi perhatian umat Katolik yang masuk area Gereja ikut ibadah di bangunan yang berada di seberang Masjid Istiqlal itu. Kobaran api ada di tubuh telur raksasa sebesar ± 2 mt itu. Di atas telur terdapat burung2 merpati yang dihias layaknya terbang membawa bunga mawar.

 

Uniknya, di tubuh burung2 merpati itu dihiasi simbol2 dari 34 provinsi di Indonesia. Telur yang terbuat dari pipa itu juga dihiasi telur2 kecil yang dibuat oleh Bina Iman Anak, Putra Altar dan Putri Sakristi. Dari pantauan CNNIndonesia.com, umat Katolik banyak yang memilih berfoto di depan telur raksasa, usai ber-ibadah. Foto2 itu ada yang perorangan dan ber-ramai2 dengan keluarga.
Tidak hanya berfoto, mereka juga menikmati pemandangan yang mencirikan tema Paskah 2018 ‘Amalkan Pancasila : Kita Bhineka, Kita Indonesia’. Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie menjelaskan pembuatan telur raksasa butuh proses waktu lama, awal Februari 2018.

Telur raksasa, berbeda dari perayaan Paskah-2017, yakni bercita rasa Bhineka Tunggal Ika. Telur itu  dibuat berwarna merah putih sebagai lambang negara Indonesia dan ukiran peta Indonesia sebagai lambang dari pengamalan sila ketiga Pancasila.

“Dari tema Paskah 2018, kami berada di tahun persatuan, maka tema dekor yang diangkat Terang dan Damai Paskah Untuk Indonesia. Telur raksasa ini dirangkai menggambarkan Kebhinekaan Indonesia,” ujarnya pada CNNIndonesia.com (1/4). Kobaran api di dalam telur raksasa itu, melambangkan harapan dan berkah melimpah untuk Indonesia.

Burung merpati perdamaian membawa bunga mawar, lambang cinta kasih. Pihaknya meletakkan telur raksasa di jalan masuk menuju gereja. Tujuannya, dapat menarik perhatian umat dan memberikan makna persatuan untuk tiap umat yang melihatnya.

Telur raksasa ini akan menghiasi Gereja Katedral Jakarta 30 hari ke depan. “Karena Jumat Agung itu  masa berduka, berkabung, hingga telur ini baru dipasang saat masa kebangkitan. (lav; Gloria Safira Taylor; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180401153936-20-287380/telur-raksasa-rasa-bhineka-meriahkan-paskah-di-katedral)-FatchurR

3 Responses to Telur raksasa berasa Bhinneka di Katedral

  • Harry Reksosamudraser. says:

    Dari pernik2 hiasa telur raksasa menyimpulkan jika kebersamaan dlm bhinneka mengarah ke “Global Nusantara” yg berwawasan damai Indonesia.
    Sudah saatnya kita meninggalkan atribut2 pengkotakan msg2, kita satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yg disebut Indonesia, yuuuuk ikut jng ketinggalan kereta

  • fatkhurr says:

    Setuju, rukun agawe santosa

  • Harry Reksosamudraser. says:

    Rukun Makmur Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita