Pilih terserah anda

bunga edelweis-1Saya juga sering tidak mengingat pasal dan ayat Kitab Kitab Suci, cuma ingat petuahnya saja. Soal bagaimana ideology khotbah yang jadi pilihan memang tergantung aliran juru tafsirnya:

Armenianism, berpendapat beragama itu meneladan gaya hidup dan teladan panutannya.

 

Yang utama itu meneladani keberanian pikul salib sampai mati dikayu salib. Modus nya sama implementasinya disesuaikan jaman. Contoh seperti khotbah Paskah yang disampaikan Pendeta teman saya. Yang merapat kekawula Yahudi tidak menyebut Paskah melainkan Passover.

 

Sekarang sudah tidak ada orang jahat atau musuh yang disalib. Yang arogan dan narcis pun tidak melakukannya karena bukan budaya negara. Diseberang Armenianism ada yang sudah lebih dikenal yaitu aliran Calvinism.

 

Ini yang sepertinya banyak dianut, karena pendapatnya sangat promotive sekali. Barangsiapa sudah beriman kepada JESUS semua dosa yang lalu dan akan datang telah ditebus. Jadi pasti selamat dunia akherat.

 

Cabang yang lebih ekstrim promotivenya adalah aliran Kemakmuran. Jadi sudah dijamin selamat dunia akherat juga kaya makmur didunia. karena siapa percaya Tuhan, hidup dijalanTUHAN yang berkelimpahan.

 

Setelah ditafsir para penerusnya Anda pilih yang mana? Silahkan. (Go Hwie Khing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita