Patung Bunda Maria di dasar Samudra

patung bunda maria di samudra indiaBenarkah peristiwa ini? Andai ini rekayasa atau sensasi, apa tujuannya, karena biaya menempatkan patung di dasar laut dengan tinggi dua kali tinggi manusia dan  berat entah  berapa ton, tidaklah sedikit.  Saat mencari pesawat Malaysia MH370 yang hilang, di dasar Samudera Hindia dekat Sri Lanka, Tim pencari menemukan patung Bunda Maria atau Miriam.

 

Patung itu utuh dan tidak terkikis, dengan posisi berdiri di atas dasar yang kokoh, dengan kedua tangan menangkup, seperti umumnya kita lihat. Entah kapan adanya. Peran Bunda Maria disinggung dalam Kitab Injil. Bagi saya suatu yang istimewa menerima video tautan di bawah ini. https://www.facebook.com/photo.php?v=10152063897623546

Dari antara penyelam ada minimal 4 yang memeluk dan mencium pipi patung Bunda. Pengambilan diambil dengan lensa dari segala sudut dan jarak menelaah obyek penlitian di dasar laut.  Jika ini benar, dapat dibayangkan emosi mereka yang menemukan dan apalagi menghayati hakekat Bunda Maria.

 

[Penampakan hidup Bunda Maria memang terjadi beberapa kali dalam sejarah di beberapa tempat seperti yang dikenal di Fatima, Spanyol,  Lourdes, Perancis, Yugoslavia, dll. Lourdes misalnya menjadi tempat  dicari untuk penyembuhan-penyembuhan di luar kemampuan medis, selain tempat ziarah.

 

Walau ada ribuan peristiwa penembusan, namun hanya 50an lebih yang diakui Gereja setelah Tim Ahli yang terdiri dari pakar berbagai bidang termasuk medis menyatakan sebagai penyembuhan di luar kemampuan medis. Pesan yang disampaikan Bunda Maria kepada anak di Fatima dan Lourdes adalah kesedihan hatinya dan agar manusia bertobat.
Walaupun banyak orang percaya atas peristiwa itu, umumnya pejabat Hirarki Gereja menanggapinya dengan hati-hati dan baru mengakuinya sebagai mukjizat bertahun-tahun kemudian. Misal jika ada tetesan darah atau air mata mengalir, harus dipastikan dengan penelitian Lab, kebenaran substansi darah atau airmata asli.

Seperti seorang Dubes suatu negara memberi surat kepercayaan pada pimpinan negara lain, demikian juga penelitian untuk keaslian mukjizat harus ditempatkan pada konteks serupa, sehingga “Pesan” yang disampaikan menemui arti sebenarnya. (Salam berakhir Pekan Suci, (AphD; https://beta.groups.yahoo.com/neo/groups/IndoWLI/conversations/messages/68352)-FR

One Response to Patung Bunda Maria di dasar Samudra

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Agama memang berdasar pada Keyakinan, bukan kenyataan tetapi yang dianggap nyata. Pemeluknyapun dari keyakinan ada yang menganggap sebagai kenyataan meski mereka tidak tau ini kenyataan atau bukan. Syukur ada ilmuwan yang beragama tanpa khawatir kecewa terus berusaha membuktikan secara Ilmiyah. Khusus Bunda Maria telah banyak bukti dari penampaknnya dan mujizatnya serta ramalannya yang secara ilmiyah Benar.

    Kalau kita membaca Alkitab secara berpikir, akan menemukan keanehan kalau berita tentang Bunda JESUS = Mater Dei ini jarang dibicarakan. Demikian juga para perempuan yang mendampingi JESUS saat disalibkan, MARIA MAGDALENA yang diperkirakan Isteri JESUS oleh para Ilmuwan. MARIA dari Bethani, MARTHA dan NAOMI. Padahal para ” murid ” laki laki ngacir, paling tidak tidak menampakkan diri saat JESUS disalib. Yang BERANI menyambangi makan JESUS juga kaum wanitanya, tidak diberitakan secara mendalam. Justru para Ilmuwan membuktikan peran para wanita ini sepanjang karya Keilahian JESUS, para Beliauwati ini yang setia mendampingi JESUS kemana pergi. Mereka tentu kaum ningrat kaya sehingga dijaman wanita seumumnya terpinggirkan sesuai adat masyarakat Jahudi, hanya wanita elit terpelajar dan kaya saja yang merdeka. Bunda JESUS, MARIA MAGDALENA, MARIA dari Bethani dan NAOMI adalah ningrat kaya yang setara. Maka JESUS pun hidup kaya berkecukupan sehingga bisa berkarya tanpa perlu mencari nafkah. Sedangkan murid laki laki kebanyakan nelayan yang tergolong kaum pas pasan, tentu saja tidak terpelajar. Karena itu saya pun berpendapat pengarang Injil yang semuanya lelaki tidak banyak memberitakan partisipasi kaum perempuan yang mendampingi JESUS. Kalau kita membaca Injil tulisan MARIA MAGDALENA, ada diceritakan berita kaum perempuan ini disamping kisah yang tidak ada dalam injil resmi oleh empat lelaki, MARKUS, LUKAS, MATHEUS dan JOHANES Penginjil. Injil PHILLIP menamakan MARIA MAGDALENA bergelar Ibu Para Malaikat ( di LA ada Gerejanya ) Beliau selelu berjalan disamping JESUS sedang murid lelaki dibelakngnya. Bahkan JESUS mempercayakan langsung kepemimpinan spirituil ajarannya pada MARIA MAGDALENA, bukan kepada PETRUS. Ilmuwan masih mencari kebenaran laporan PHILLIP ini tetapi agak percaya Beliau adalah Isteri JESUS, karena PHILLIP menceritakan JESUS mencium papi Bunda MARIA dan MARIA MAGDALENA dihadapan umum, tidak pada MARIA Bethani dan NAOIMI. Juga hanya Isteri kaum elit kaya yang layak berjalan beriringan dijaman itu. Juga JOHANES yang diserahi JESUS untuk merawat Bunda MARIA sesaat sebelum wafat disalib adalah Putera MARIA, jadi saudara JESUS. Semuanya masih keyakinan para Ilmuwan, biarlah waktu membuktikannya lebih jelas benar tidaknya. Toh keyakinan itu tidak harus tau benar atau tidaknya sesuatu yang dipercaya. Nyatanya keyakinan atas apapun bisa memberi mujizad kekuatan pada seseorang.

    Saya lebih bersyukur kalau penemuan Patung Bunda MARIA didasar laut ini suatu mujizad dari pada hanya ada orang iseng menempatkannya disana. Hormat dan Kepercayaan saya telah mendorong mengusulkan sumbangan kenangan berupa Gua Doa Bagi Bunda MARIA di SMA Mater Dei Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita