Nelayan penginjil

nelayan tradisionalSuatu ketika ada seorang nelayan yang buta huruf tetapi ia percaya kepada Tuhan. Ia rindu membagikan keselamatan yang ia dapatkan kepada orang lain. Dengan modal cerita yang sederhana di dalam Alkitab dan dengan pengetahuan yang sederhana pula ia mulai menginjil dengan penuh sukacita.

 

Suatu kali ia bertemu dengan seorang profesor yang atheis, yang tidak percaya adanya Tuhan. Profesor ini berusaha rnempengaruhi si nelayan agar si nelayan percaya bahwa Tuhan itu tidak ada. Ia mengatakan kalau Tuhan benar-benar ada, si nelayan pasti tidak akan miskin karena kurang pengetahuan.

 

Kisah tentang Profesor tidaj ber Tuhan agak menggelikan tetapi cukup bermakna bagi kita semua. Inilah yang sering terjadi dan banyak ditemukan.

 

Pertama, ketidak percayaan telah membuat orang menganggap cerita tentang Tuhan itu hanya omong kosong. Tidak terhitung orang yang menertawakan mereka yang setia kepada Tuhan apalagi saat mereka bersaksi tentang perbuatan2 ajaib yang Tuhan lakukan di dalam hidup mereka.

 

Kedua, keajaiban Tuhan tertutup oleh keterbatasan akal pikiran. Pikiran dan kuasa Tuhan tidak terjangkau oleh pikiran kita. Tetapi orang2 yang tidak mau membuka pikiran menganggap pikirannyalah yang terhebat. FirmanTuhan “Tidak terselidiki keputusanNya dan tidak terselami jalanNya.”

 

Ketiga, Tuhan bisa memakai siapapun yang mau memberitakan ajaranNya. Tuhan tidak mempersoalkan kemampuan kita tetapi Ia sangat menghargai kesediaan kita untuk melakukan sesuatu bagiNya. Ia akan memampukan dan memberikan hikmat kepada kita.

 

Bukankah Tuhan memakai orang bodoh bagi dunia untuk mempermalukan orang pintar?  Pengetahuan penting tetapi orang yang berpengetahuan tanpa pengenalan Tuhan, akan sia-sia.  Marilah kita percaya  Tuhan bukan karena hanya mendengar tetapi karena kita mengalami kasih dan kuasaNya yang ajaib!

 

Aku  percaya kepadaMu Tuhan, dan aku akan selalu mempercayai Engkau yang sudah menyatakan diri kepadaku. Jamahlah hati2 yang keras dan tidak percaya kepadaMu agar mereka pun mengalami kasih dan kuasaMu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

KATA KATA BIJAK:  Pengenalan Tuhan melebihi pengetahuan, kekayaan dan kehormatan. (Andre Wahjudibroto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita