Kisah 2 serigala

serigala dan kelinciKonon dua ekor serigala di hutan belantara. Serigala B menantang serigala A untuk menangkap seekor kelinci yang sedang makan wortel, tidak jauh dari tempat mereka berdiri, “Ayo Serigala A, kamu bisa ngga tangkap kelinci itu?” tanya serigala B.
“Gampang, lihat saja” jawab serigala A dan dengan sigap serigala A melompat ke arah kelinci dan berlari mengejarnya. Sedang kelinci yang melihat serigala itu, langsung lari terbirit ketakutan, tanpa pikir sisa panjang wortel yang dikunyah di lemparkan ke arah serigala tersebut, “Duak” begitu suaranya.

Karena serigala itu binatang kuat, maka wortel kecil yang kena kepalanya tidak terasa, serigala itu tetap mengejar kelinci itu, 1 menit-2 menit-3 menit-sampai 5 menit. Serigala itu belum dapat menangkapnya, karena kelinci itu larinya lebih kencang. Serigala itu kelelahan dan menghentikan pengejarannya.

Dengan malu, dia menunduk berjalan dan kembali ke temannya serigala B. Sesampai di serigala B, maka serigala B bertanya, “Bagaimana? Apakah kamu bisa menangkapnya ?” tanya serigala B, lalu serigala A hanya menggelengkan kepalanya yang masih tertunduk.

Serigala B lalu melanjutkan perkataanya, “Kamu tahu, kenapa kamu tidak bisa menangkap kelinci itu? Kamu kalah, karena kamu tidak serius. Kamu berlari mengejar kelinci hanya untuk pamer saja, sedangkan kelinci itu berlari untuk nyawanya.”

Untuk orang yang sudah bekerja, mungkin Anda merasa, Anda sangat lelah, Anda capai kerja, bosan, tidak ada kemajuan sama sekali dalam pekerjaan Anda. Itu dikarenakan karena Anda tidak serius dengan pekerjaan Anda. Cobalah pikirkan kembali, apakah tujuan sebenarnya Anda bekerja?
Kadang ada orang yang bekerja, karena tuntutan ortu agar mencari uang sendiri, atau kadang ada yang bekerja, karena mereka merasa ‘harus’ bekerja untuk membantu ortu dan menghidupi keluarganya, atau ada juga yang bekerja karena pamer pada temannya, pada sanak saudara, bahwa dia sudah bekerja.

Jadi, apakah tujuan Anda bekerja? Demi rasa bangga pada serigala B. Atau demi rasa lapar? (source: http://www.klinikrohani.com/2008/04/dua-serigala.html dan ttp://giajemursarisurabaya.blogspot.com/)-FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita