logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Ketakutan

takutMemiliki ketakutan adalah hal yg manusiawi, namun janganlah berkepanjangan. Berdoa & segera bangkit, lalu melangkah dengan iman. Ingat kita tidak pernah sendirian.!

“Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau”.
Mari berjalan maju bersama TUHAN. (Andre Wajudibroto)

One Response to Ketakutan

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Saya boleh bersyukur dibesarkan dalam keluarga besar, ada Kakek Nenek, Orang Tua dan Paman Bibi dirumah, masih ada Bok NAH, NURJANAH yang setrengnya seperti Ibu Tiri kata teman semasa kecil, yang bermain kerumah. Masih ada kerabat yang singgah beberapa hari kerumah. Entah siapa yang mengkomando, tidak ada seorangpun yang mendidik saya dengan men takut takuti dalam melarang saya melakukan sesuatu. Saya dan sesaudara serta teman yang kebetulan dirumah selalu hanya diberi penjelasan baik buruknya serta resikonya. Kamipun tau bagaimana seharusnya, dilakukan atau tidak.

    Hal ini saya terapkan pada anak anak laki maupun perempuan saya dengan lebih maju. Sejak kecil diajari menghadapi bahaya yang alami. Dari memanjat pohon, panjat tiang dan turun melorot, berenang, hiking kegunung, memegang ular dan binatang lain dsb. Mereka diberi kesempatan mengalami kerepotan, bahaya dll secara terukur dan menyelesaikannya sendiri. Nyatanya mereka lebih percaya diri mengahadapi resiko. Mereka bisa mengontrol rasa takutnya.

    Tiba pada Cucu, lebih maju lagi pengetahuan kami apa yang perlu dan bagaimana mengembangkan keribadian mandiri anak. Karena kami tinggal di luar Indonesia jadi perlu dididik tetap menjalani adat istiadat serta tradisi keluarga kami dan Indonesia. Jadi tidak hanya bagaimana menghindari menakut nakuti anak dan tidak memberi label buruk pada anak, dalam upaya mendidik.

    Bacaan yang membesarkan hati sebagai acuan mendidik anak diabad 21 ini adalah Buku Davis Mengalahkan Goliath, oleh MALCOM GLADWELL. Ternyata anak perlu diberi pengalaman menghadap kerepotan dan resiko sejak kecil. Tentu dengan tidak ditakut takuti. Kelak mereka lebih berhasil bagi dirinya, keluarganya, maupun prestasi sosialnya dimasyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita