logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Inspirasi dari Mother Teresa(2/3)

Belajar dan memahami pengalaman dan atau perilaku pihak lain tentu perlu bagi kita. Untuk kita ambil hikmahnya untuk dicontoh atau diwaspadai. Untuk itu ikuti terus sajian dari titusbercerita.blogspot.co.id, monggo :

 

Sebagai biarawati Katolik, Bunda Teresa menjauhkan kerja2nya dari Katolikisasi (Mengajak seseorang masuk dalam gereja Katolik). Namun dia pegang teguh doktrin dan ketaatannya pada gereja Katolik Roma. Hal ini terbukti saat dia dapat Nobel Perdamaian Dunia atas karya dan perjuangannya saat terjadi perang saudara di Kalkuta India banyak wartawan dunia bertanya kepada Bunda Teresa.

 

“Bunda Teresa saat itu satu kelompok masyarakat yang menganut agama tertentu konflik dengan satu kelompok masyarakat lain, mengapa Bunda tidak mengajak mereka masuk kedalam gereja Katolik yang tidak terlibat dalam pertikaian ..?”

Bunda Teresa menjawab

Saya datang ke Kalkuta bukan untuk menyebarkan agama Katolik tapi saya datang untuk menyebarkan perdamaian dan kasih dari Tuhan.

 

Banyak ajaran2 Bunda Teresa kontroversial dengan berbagai pihak. Juga cara hidupnya yang mengundang pertanyaan siapa saja yang menyaksikannya atau membaca kisah hidupnya. Disaat dia terserang TBC (Tuberclosis), dia kalahkan dengan berbagai aktivitas kemanusiaan.

 

Menurut Bunda Teresa hal yang membuat dia dan pengikut2nya kuat dalam perjuangan dan kerja2 kemanusiaan selama hidupnya adalah mereka memandang orang miskin dan hina dina itu Yesus yang menyamar.

 

Kalimat Yesus yang mengatakan ketika kau berikan kepada orang yang paling hina dina dihadapanmu maka engkau berikan kepadaKU. Ini yang membuat Bunda Teresa dan pengikut2nya jadi sangat kuat dan betah dengan melayani dan mendampingi orang-orang miskin diseluruh dunia. Bersambung…………….

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://titusbercerita.blogspot.co.id/2011/09/mother-teresa-adalah-inspirasiku.html)-FatchurR

One Response to Inspirasi dari Mother Teresa(2/3)

  • Harry Reksosanudra says:

    Ngulang lagi X2, Mother Terasa sdh baktikan diri kerja buat Tuhan dikala msh usia muda, yg kala itu blm ada org mau blusukan ke kampung plosok yg umumnya msh jorok jg baunya. Tapi beliau tegar atas kemauannys, merawat kaum miskin walau tanpa bayaran, malahan obat2an atas upaya sendiri. Kesulitan bhs jelas jd hal yg cukup merepotkan, pd akhirnya segala sesuatunya bisa dikerjakan dg baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita