Bunga putih yang indah

bunga putih indah di tengah semakBerikut kisah bunga putih yang tidak pernah menyadari dia adalah bunga terindah yang pernah tumbuh di antara tanah yang penuh dengan semak duri. Ia tumbuh indah di tengah semak yang keheranan pada bentuk sang bunga putih yang berbeda dengan yang lainnya.

 

Para semak duri memandangnya sinis dan tidak pernah memandang bunga putih dengan bersahabat, sehingga si bunga putih pun merasa bahwa ialah yang paling buruk karena ia memiliki bentuk yang paling berbeda di antara semak-semak duri tersebut.

 

Waktu berlalu, bunga putih tak pernah merasa bahagia, bahkan ia sering bertanya kepada kupu-kupu yang senang bermain dengannya :” Mengapa aku harus tumbuh berbeda dengan yang lainnya? Mengapa aku terlihat begitu buruk dibandingkan yang lain”?

 

Kupu-kupu menjawab :” Kau tidak buruk, bunga putih. Hal yang membuatmu merasa buruk adalah karena dirimu terlihat berbeda dengan yang lainnya. Justru kau adalah bunga yang terindah yang pernah kutemui, bunga putih.” Jawab sang kupu-kupu kepada sang bunga putih.

 

Bunga putih kaget : ”Apa maksudmu, kupu?”. Kupu-kupu menjawab : “Tahukah dirimu, bunga putih. Bunga sepertimu adalah bunga yang cantik dan terindah, karena di tengah-tengah tanah yang penuh dengan semak duri kau tumbuh dengan anggunnya.

 

Bahkan, bagiku kau adalah penolongku, karena ketika aku lapar, di tengah-tengah tempat yang sepertinya tidak ada harapan untuk mencari madu dari bunga, kau ada untuk menyediakan madu sehingga aku tidak kelaparan.

 

Bunga putih, bunga sepertimu yang tumbuh diantara semak duri adalah bunga yang cantik dan terindah, karena kau menunjukkan bahwa masih ada harapan di tengah tanah yang penuh semak duri”, kata sang kupu-kupu. Bunga putih pun sadar,dan pada akhirnya ia bersyukur atas keadaan dirinya.
Kadang kita seperti bunga putih itu, sering kecewa dan merasa buruk atau tertekan karena berbeda dengan orang lain yang berada di lingkungan sekitar kita. Kita seringkali tak menyadari bahwa ketika kita berbeda dengan yang lainnya, Tuhan memiliki rencana besar di dalam hidup kita.

 

Yaitu menjadikan hidup kita memberi harapan bagi orang lain yang butuh, dan menunjukkan bagi setiap orang, bahwa mimpi masih bisa terwujud di tengah dinginnya dunia, dan harapan masih ada meski sepertinya segala sesuatunya tidak dapat menjanjikan apa-apa.

 

Karena itu, yakinlah di dalam hatimu, mungkin pada awalnya dirimu merasa tertekan karena berbeda dengan yang lainnya. Namun, Tuhan tidak pernah melakukan kesalahan dalam mengatur dan menempatkan dirimu. Jangan mengeluh.

 

Karena Ia tahu, perbedaan yang ada pada dirimu menunjukkan pada dunia, harapan masih ada di dunia yang dingin seperti batu. Dan Ia memilihmu karena Ia punya rencana besar di dalam hidupmu, yang tak pernah terpikirkan dalam benakmu..namun sudah dipersiapkan dengan luar biasa oleh Tuhan.

 

Karena itu, percayalah, apapun yang terjadi dalam hidupmu, semua mendatangkan kebaikan dan harapan dalam hidupmu dan juga hidup orang lain. Percayalah Tuhan menetapkan dalam hidupmu, pasti pada akhirnya semua hal itu akan menjadi indah pada waktuNya. (http://renungan-harian.com/renungan-kisah-inspiratif-kisah-bunga-putih)-Aguk

One Response to Bunga putih yang indah

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Pas dengan persepsi saya yang sejak kecil menyukai warna putih. Meski saya tidak suka memakai baju dan celana putih. Melihat mempelai kan sampai sekarang umumnya berputih ria. Para Zuster yang mengajar saya, selalu tanpak anggun. Saat saya datang pertama kali menghadiri penggagasan Reuni 2007, saya terkagum kagum seorang Alumni memakai gaun putih dan asesoris putih semua. Anggun sekali. Hayo diantara Alumni yang hadir apa masih ingat siapa dia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita