logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Begini lho Australia rayakan Natal

Tidak ada salahnya saya sajikan hal2 unik yang mungkin belum anda ketahui. Kini Australia seperti dilansir kompas.com menyajikan hal2 bertalian dengan acara Natal, monggo : Di Negara ini perayaan Natalnya jatuh di tengah musim panas.

 

Musim ini jadi sesuatu hal yang berbeda untuk cara perayaan Natal di Australia. Sebab, biasanya di sana orang2 akan melakukan perayaan Natal dengan berkegiatan di luar ruang. Lantas apa saja keunikan yang dilakukan di Australia saat perayaan Natal? Simak berikut ini

 

Natal diluar ruang

Ketika Natal, orang Australia banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan di luar ruangan. Biasanya mereka akan berkumpul bersama keluarga dengan kegiatan seperti piknik, berkunjung ke kebun binatang, atau barbeque. Atau mereka sekedar bersantai di taman sambil menikmati bioskop luar ruangan, seperti di Brisbane, Sydney, dan Melbourne.

 

Natal di Pantai

Salah satu hal yang unik adalah merayakan Natal di pantai. Orang2 Australia siap dengan busana renang atau celana pendek di pantai menikmati musim panas dan hembusan angin sejuk. Beberapa pantai yang biasanya menjadi pilhan adalah pantai Bondi di Sydney atau pantai Scarborough di Perth.

 

Natal di Al Fresco

Masih tentang Natal di luar ruangan. Kata al fresco berasal dari bahasa Italia yang artinya di ruang terbuka. Biasanya orang di Australia menikmati alam terbuka bersama keluarga dan kerabat.

 

Di Australia memiliki tradisi menyantap makanan laut ketika perayaan Natal. Seperti udang, lobster, dan ikan-ikanan. Selain makanan laut, mangga dan ceri jadi pilihan yang juga penanda Natal telah tiba.

 

Pasar dan Karnaval Natal

Salah satu kota yang menawarkan pertunjukkan unik saat Natal, kota Perth tepatnya di Forest Place dengan karnavalnya. Di Brisbande, Natal dimeriahkan dengan karakter2 seperti Tweety dan Bugs Bunny di Warner Bros Movie World di Queensland.

 

Selain karnaval, pasar Natal tak kalah menariknya dengan menghadirkan beragam hal mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga souvenir.

 

Carols by Candlelight

Di Australia, tak akan ada orang sendirian merayakan Natal. Sebab, ada tradisi di daerah sub-urban Australia. Mereka berkeliling di sekitar rumah dan menyanyikan lagu Natal untuk orang-orang.

 

Tradisi yang disebut tua itu dinamakan Carols by Candlelight. Tradisi ini dimulai penyiar radio bernama Norman Tyrell Banks pada dekade 1930. Banks membuat kegiatan ini untuk memberi tempat bernaung bagi orang2 sendirian ketika Natal. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja; Wahyu Adityo Prodjo)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://travel.kompas.com/read/2017/12/17/211500127/5-cara-orang-australia-rayakan-natal-tanpa-salju)-FatchurR

One Response to Begini lho Australia rayakan Natal

  • Harry Reksosanudra says:

    Merayakan Natal sejalan dg sejarahnya, kelahiran Jesus ditempat yg paling hina yaitu palungan dikandang hewan kala salju turun, menambah suasana syahdu dihati
    Yusup “suami” Maria, seorg tukang kayu sederhana, shg tdk mungkin menyediakan tempat bagus buat keluarga nya. Mmg demikian spt dinubuatkan dlm Kitab Perjanjian lama, ada tertulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita