7 Gereja Terbesar Di Dunia Berarsitektur Memukau(2/2)

cathedral of seville interior(snarg.net)- 3-Cathedral of Seville

Atau juga dikenal sebagai Catedral de Santa Maria de la Sede (Cathedral of Saint Mary of the See).

 

Cathedral of Seville ini berada di Negara Spanyol, masih dalam perdebatan beberapa menyatakan bahwa gereja ini adalah gereja katerdal terbesar di dunia.

 

Pembangunan gereja ini dimulai pada tahun 1402 dan selesai hingga pada abad ke 16 dengan berbagai kendala dalam pembuatannya pada masa kerajaan dijamannya. Luas bangunan gereja Cathedral of Seville seluas 11.520 sq m.

 

4-Cathedral of Saint John the Divine

Cathedral of Saint John the DivineGereja ini menjadi gereja terbesar ke empat di dunia. Walaupun gereja ini pernah hangus terbakar pada tahun 2001, namun pemerintah United State langsung memperbaikinya.

 

Dan gereja ini mendapat julukan baru yaitu St Yohanes Unfinished. Bangunan gereja ini sangat luas dengan panjang 183,2 meter dan lebar 70,7 meter.

 

5-Liverpool Cathedral

liverpool cathedral catholicJika dilihat dari luar maka gereja ini tidak nampak seperti gereja pada umumnya. Gereja terbesar kelima ini terletak di United Kingdom. Gereja ini memiliki luas bangunan sebesar 9.600 meter persegi.

 

The Cathedral Church of Christ di Liverpool, Inggris dibangun dengan bahan bangunan utama dari batu pasir. Lonceng katedral yang berada di menara merupakan yang terbesar dan tertinggi di dunia.

 

6-Church of thee Most Holy Trinity

church of the most holy trinity portugalThe Church of the Most Holy Trinity adalah menduduki urutan ke enam menjadi gereja terbesar di dunia dan terletak di negara Portugal. Dengan luas bangunan sebesar panjang 95 m dan lebar 115 m dibangun dengan arsitektur moderen minimalis.

 

Bangunan gereja ini dibangun hanya dalam kurun waktu 3 tahun dan ditahbiskan pada akhir tahun 2007 dan mampu menampung hingga 9.000 orang.

 

7-Milan Cathedral

milan cathedralMilan Cathedral atau juga sering§ disebut dengan sebutan Duomo di Milano dibangun pada abad ke 13 dan selesai pada tahun 1965.

 

Arsitekturnya yang megah dan berkarakter gereja ini juga sering disebut menjadi gereja terbesar di dunia. Katedral ini memiliki panjang 157 meter dan lebar 92 meter. Bangunan paling populer di Eropa ini mampu menampung 40.000 jemaat untuk beribadah.

 

(Bahan dari : http://snarg.net/7-gereja-terbesar-di-dunia-dengan-arsitektur-yang-memukau/)-FatchurR * Tamat………..

One Response to 7 Gereja Terbesar Di Dunia Berarsitektur Memukau(2/2)

  • Meskipun tdk melihat lgs tp dlm artikel web disajikan foto2nya, sdh terasa megahnya arsitektur yg menandakan betul2 mendapat perhatian khugus dari pemetintah yg umumnya kerajaan.
    Di Proboliggo jg ada dua gereja lama, yaitu : gereja Kathiolik sebelah hotel Victoria dan gereja merah terbuat dr seng gelombang dissbelah SD MATER DEI dan keduanya berada dijalan yg sama, jln Suroyo, kota Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita