logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Yang tak Bisa Dikatakan Ayah(1/2)

Apa dan bagaimana menurut anda tentang ayah dan ibu serta beda yang anda rasakan? Marilah kita ikuti sumber ini : langitpukul5pagi.wordpress.com untuk melihat yang terjadi berikut ini :

 

Umumnya perempuan dewasa, yang kerja dirantau, ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, atau yang kuliah jauh dari kedua ortunya,  akan sering kangen pada Ibunya. Lalu bagaimana dengan AYAH? Mungkin karena Ibu lebih sering menelepon tanya keadaanmu tiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata AYAH-lah yang mengingatkan Ibu untuk menelponmu?

 

Mungkin sewaktu kecil, Ibu-lah yang sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, sepulang AYAH bekerja dan dengan wajah lelah AYAH selalu tanya pada Ibu tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian? Pada saat dirimu seorang anak perempuan kecil.. AYAH mengajarimu naik sepeda. Dan setelah AYAH dianggap bisa, AYAH melepaskan roda bantu di sepedamu.

 

Ibu bilang : “Jangan dulu AYAH, jangan dilepas dulu roda bantunya”
Ibu takut putrinya terjatuh lalu terluka. Tapi sadarkah kamu? AYAH yakin membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

 

Saat kamu merengek minta boneka atau mainan baru, Ibu menatapmu iba. Tetapi AYAH mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”. Tahukah kamu, AYAH melakukan itu karena AYAH tidak ingin kamu jadi anak manja dengan semua tuntutan yang selalu dipenuhi?

 

Saat kamu pilek, AYAH yang khawatir, kadang sedikit membentak : “Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin”. Beda dengan Ibu yang menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu AYAH mengkhawatirkan keadaanmu. Ketika kamu remaja, Kamu mulai menuntut pada AYAH untuk dapat izin keluar malam, dan AYAH bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.

 

Tahukah kamu, AYAH menjagamu? Karena bagi AYAH, kamu sesuatu yang sangat luar biasa berharga. Setelah itu kamu marah pada AYAH, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu. Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Ibu.

 

Tahukah kamu, saat AYAH memejamkan mata dan menahan gejolak di batinnya, AYAH ingin mengikuti keinginanmu, tapi lagi2 dia HARUS menjagamu? Ketika seorang cowok mulai sering menelponmu, atau datang ke rumah menemuimu, AYAH akan memasang wajah paling cool sedunia  :

 

AYAH sesekali menguping atau mengintip saat kamu ngobrol berdua di ruang tamu. Sadarkah kamu, kalau hati AYAH cemburu? Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan AYAH melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa melanggar jam malamnya. Maka yang dilakukan AYAH duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan khawatir

 

Dan setelah perasaan khawatir itu ber- larut2, ketika melihat putrinya pulang larut malam hati AYAH  mengeras dan memarahimu. Sadarkah kamu, ini karena yang di ditakuti AYAH akan segera datang? “Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan AYAH”

 

Setelah lulus SMA, AYAH akan sedikit memaksamu untuk jadi Dokter atau Insinyur. Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan AYAH itu se-mata2 karena memikirkan masa depanmu. Bersambung……

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://langitpukul5pagi.wordpress.com/category/motivasi/page/3/)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita