logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tukang sampah jujur bertemu Jokowi

Tukang sampah jujur bertemu Jokowi(brilio.net/sosok)-Kerja sebagai tukang sampah itu pekerjaan yang sering luput dari perhatian. Pekerjaan kasar ini kerap dipandang sebelah mata dan menjijikkan bagi sebagian orang. Namun hal itu tidak mempengaruhi pria bernama Zubaidi dari kota DIY.

 

Pria (65) itu tidak merasa malu atau jijik pada pekerjaannya. Dia lakoni pekerjaannya itu 20 tahun.

Pekerjaannya bukan pekerjaan istimewa dan membanggakan yang istimewa dan membanggakan, akan tetapi sikap jujur Zubaidi-lah yang istimewa. Berkat sikap jujurnya itu, Zubaidi bahkan dapat bertemu  dengan orang no. 1 RI.

 

Ya, pria yang tinggal sebatang kara ini bertemu Presiden Senin (4/6/18). Ia berkesempatan berharga  karena sikap jujurnya. Hal ini berawal dari kisahnya yang tak sengaja menemukan tas karung goni di pinggir jalan pada (23/5). Di karung goni itu berisi uang Rp 20 juta dan amplop2 isi uang Rp 10 ribu.

 

Tidak tergiur memiliki dan ambil hak milik orang lain, Zubaidi menyerahkan temuan berupa uang itu  ke polisi. Beberapa hari kemudian, pihak polisi menemukan pemilik uang yang ditemukan Zubaidi tercecer di pinggir jalan. Usut punya usut, hal itu bukan kali pertama bagi Zubaidi. Dirinya beberapa kali menemukan uang jutaan rupiah, STNK dan barang lain yang tercecer di jalanan.

 

Semua hasil temuannya itu selalu ia kembalikan ke pemiliknya. Jika terdapat alamatnya, Zubaidi langsung mengantarkannya. Zubaidi ketemu Jokowi pada acara buka puasa bersama dengan para pengusaha anggota KADIN di Jakarta Senin, (4/6). Pak Zubaidi diundang sebagai bukti nyata dari tema yang diusung saat itu : Tabah, Jujur dan Setia.

 

Pada kesempatan langka itu, Zubaidi diberi kesempatan menyampaikan permintaan yang diinginkan ke Presiden. Alih2 minta barang mewah atau uang, Zubaidi hanya menyampaikan permintaan sederhana. Yaitu ia ingin berjabat tangan dan juga berfoto bersama Presiden.

 

“Ingin berjabat tangan dan kalau boleh minta berfoto bersama dengan pak presiden,” ujar Zubaidi yang dikutip brilio.net dari video yang diunggah akun YouTube, Jokowi Presiden RI Ke 7.

 

Cerita inspiratif ini juga dibagikan pada halaman FB Jokowi dengan nama akun Presiden Joko Widodo. Postingan itu hingga kini dibagikan lebih dari 5.000x dan disukai lebih dari 50.000 orang. Para warganet banyak memberi komen pada kolom komentar.

 

“Bpk ini jujur sekali di tengah kekurangannya beliau tidak ambil uang yg ditemukannya tpi justru mengembalikan pada yg empunya saluutt…semoga bpk ini diberikan umur yg panjang dan kesehatan,” tulis akun Irfan Aganis.

 

“Wajib di tiru kemuliaan hatinya. Hidup di jaman now sangat mustahil sejujur itu. Semoga slalu di beri kesehatan dan rejeki yg lancar barokah Amin,” papar akun Pakde Wartoyo.

“Semoga Alloh swt membalas kebaikan beliau amiiinnn,” ucap akun Misok Kos.

 

“Pak Zubaidi, terima kasih telah menunjukkan keteladanan bagi bangsa.. Kami harus belajar banyak kepada bapak..” komentar akun Albertus Terry Natadireja. (Annisa Amalia Hapsari; Bahan dari :   https://www.brilio.net/sosok/bertemu-jokowi-permintaan-tukang-sampah-jujur-ini-bikin-nangis-haru-1806067.html)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita