Tidak adil

bunga-terindah6Ketika menjadi pelatih basket siswi kelas satu SMA di musim gugur 2005, saya heran betapa seringnya saya mendengar ucapan, “Itu tidak adil!”. Motivasi para siswi itu tampaknya tergantung pada anggapan mereka tentang adil atau tidaknya perintah saya kepada mereka.

 

Apabila saya meminta beberapa siswi utk berlatih bertahan, sementara yg lain berlatih lemparan bebas, saya akan mendengar suara, “Tidak adil” Jika saya mengizinkan satu tim menyerang lebih lama daripada tim lainnya, saya akan mendengar, “Tidak adil!”

Begitu banyak situasi hidup yang meneriakkan, “Tdk adil!” Saya melihat banyak pasangan yg bergumul utk memiliki anak, sementara yg lain diberkati dgn memiliki anak-anak tetapi lalu melecehkan mereka. Saya melihat keluarga yg semua anaknya hidup & sehat, sementara saya tdk memiliki satu anak pun.

Saya melihat teman-teman yg rindu utk melayani Tuhan, tetapi terhalang oleh masalah kesehatan. Sebab itu, saya harus kembali pd kebenaran yg mendasar. Kita ini bukan hakim yg menentukan keadilan. Tuhan yg menjadi hakim, & Dia jauh lebih mengerti daripada kita mengenai berbagai rencana & tujuan-Nya.

 

Ini bukan masalah keadilan. Pada akhirnya, ini mengenai kepercayaan kpd Tuhan yg setia, yg benar-benar tahu apa yg sedang dilakukan-Nya. Hidup tak pernah tampak adil. Namun, jika kita mempercayai Allah, kita selalu tahu bahwa Dia tetap Maha Adil

Hidup tidak selalu adil, tetapi Tutuhan selalu adil. Mari hidup lebih intim lagi dgn Tuhan agar hidupmu lebih berkwalitas,  & kita dapat memilih sesuai dgn rencanaNYA & yg terutama yang selalu terpancar didlm diri kita. (Andre Wajudibroto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita