logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tidak Ada Hal Benar Di Mata Orang Salah

dendam (ayahkita.blogspot.com)-Tak Ada yang Benar Di Mata Orang2 Yang Salah. Suatu hari wanita muda datang kepada Guru bijak dan bertanya : “Guru, mengapa ada orang yang kerjanya setiap hari itu menghujat orang lain dengan kata2nya yang pedas dan kasar ?.

 

“Mengapa saya tidak pernah mendengar sekalipun ia memuji orang lain, kalaupun memuji itu malah bentuknya spt sindiran yang menyakitkan. Dengan lembut sang guru bijak berkata : “Begini ya nak, jika kamu hanya punya gula maka yang kamu bisa berikan pada orang lain itu ya gula yang manis….

 

Begitupun jika kamu cuma punya sambal yg pedas, yang kamu bisa berikan pada orang lain itu ya cuma sambal yang pedas. Jadi jika ada orang yang selalu berkata-kata pedas pada orang lain, mungkin yang dia PUNYA ya cuma itu. Tidak ada yang lainnya lagi yg bisa dia berikan pada orang lain….

 

Nah pertanyaannya, Apa yang kamu sendiri sekarang punya, yang ingin dibagi dan diberikan kepada orang lain? Kata2 manis atau yang pedas ? Karena sesungguhnya kamu tidak bisa membagi atau memberi apa yang kamu tidak dimiliki dalam diri dan pikiran kamu. Wanita muda itu tiba2 terdiam dan merenungkan apa yang baru dia dengar dari Guru bijak.

 

Dan berusaha bertanya pada bathin kecilnya, terutama berkaitan dengan bait:

“Nah pertanyaannya, Apa yang kamu sendiri sekarang punya, yang ingin kamu bagi & berikan kepada orang lain?”

 

“Kata-kata yang MANIS atau yang PEDAS ?”

“Karena sesungguhnya kamu TIDAK BISA berbagi atau memberikan, apa yang kamu TIDAK MILIKI dalam diri dan pikiran kamu.”

——-

 

Pesan moralnya :

Bersihkan HATI & PIKIRANmu dari : Rasa IRI, Rasa BENCI, Rasa DENGKI & Rasa SERAKAH

Maka semuanya mengalir & ter-implementasi dengan sendirinya. Tanpa adanya paksaan atau kemunafikan sekalipun. Jalani semuanya dengan ikhlas dan sabar….

 

Suka atau tak suka, yang kau tebar itulah dirimu & akan kau petik nanti. Sesuai benih yg ditabur begitu juga buah yg dipetik, Berbuat jahat akan menderita. Berbuat baik akan bahagia. Selalu menghormati dan menyayangi kepada yg lebih tua dan yg lebih muda dengan cara yg baik

 

Jangan  menyimpan : Kecewa, Kesal, Kepahitan, Kebencian, Kemarahan, dan Dendam masa lalu. Karena hanya akan menjadi  “PENYAKIT”

Yang berbau Busuk, sangat menyakitkan dan yang selalu akan berkata kata PEDAS & MENYAKITKAN

 

“Jika hidup dalam Kemarahan dan Kebencian di Hati mu, maka akan menyakiti Dirimu sendiri dan pasti akan lebih menyakitkan daripada orang yang dibenci kamu.”

“Menaklukkan diri sendiri itu jauh Lebih Baik, daripada Menaklukan orang Lain.

 

Ia yang mampu mengendalikan dirinya sendiri, pasti akan mampu Mengendalikan Perbuatannya.”

Selalu berpikir yg baik baik; Selalu berbicara yg baik baik; Selalu berbuat yg baik baik dan bijaksana  akan bahagia. (Harry Rekso Samudro-A61; sumber dari Ayah Edy; Bahan dari :  http://ayahkita.blogspot.com/2016/01/tidak-ada-hal-benar-di-mata-orang-orang.html)-FatchurR *

One Response to Tidak Ada Hal Benar Di Mata Orang Salah

  • Harry Reksosamudra says:

    Yg terucap dari mulut itulah perbendaharaan hati manusia, walau nampaknya berupa nasihat bijak tp ujung2nya menyakiti hati yg diajak bicara.
    Mengherankan mmg, tp itulah kenyataan dlm pergaulan yg terjadi, lain dg perbendaharaan hati org bijak yg bicara apa adanya lgs terasa ada sesuatu tp ujung2nya baru kita tahu maksud baiknya. Jadi kita hrs mendengar sp kata terakhir, baru bisa menilai maksud org, dg demikian banyak hal hikmah yg didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita