logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tatap Masa depan-Hidup Sekarang bukan masa lalu

Tatap Masa depan-Hidup Sekarang bukan masa lalu(sipolos.com)-Ini bukan cerita belaka. Sebagian dari kita mengalami hal ini di kehidupan ini. Kita seolah tidak memiliki gairah besar untuk keberhasilan, dan seakan hanya jadi penggembira di berbagai kesempatan baik di dalam kehidupan kita.

 

Di saat sebagian orang berpacu mengejar mimpi2 masa depannya yang cerah, yang lain hanya berada di titik yang sama beberapa waktu yang panjang. Mereka tetap hidup dan menjalaninya sebagaimana yang lain, namun mereka tak pernah beranjak dan selalu pada titik yang sama, meski mereka berkesempatan luas untuk melakukannya. Lalu, apa yang sedang kita lakukan?

 

Tidak menerima Kenyataan dengan lapang

Banyak orang gagal, meski akhirnya berhasil di satu bidang, mungkin mereka mengalami kegagalan2 sebelum meraih sukses di genggamannya. Hal ini bisa dialami siapa saja, oleh kita juga. Yang jadi pembeda bagaimana kita menyikapi dan menerima kegagalan itu sebagai hal positif untuk kehidupan kita saat ini, atau kehidupan kita di masa datang.

 

Meski sadar kegagalan yang terjadi, sebagian dari kita memilih tetap di sana dan tak beranjak ke mana2. Membiarkan diri terpuruk dan seolah berupaya mengingkari kegagalan yang terjadi, itu yang sering kita lakukan. Bersikap seolah semua baik2, dan menyamankan diri pada kegagalan2 yang sama. Kita tidak benar2 bangkit dan memberi kesempatan diri kita jadi lebih baik. Ini tindakan salah dan fatal.

 

Belajarlah menerima kenyataan dan kegagalan yang mungkin kita alami. Jangan selalu menyalahkan diri atas hal itu, sebab ini selalu membuat kita marah dan tak pernah tenang menjalani kehidupan. Cobalah memaafkan diri sendiri dan berdamai dengan semua masa lalu yang terjadi, bahkan hal2 terburuk yang pernah kita alami.

 

Tataplah masa depan dengan berani dan percaya diri yang tinggi

Jangan menghukum diri atas masalah2 yang pernah terjadi, sebab hal ini akan membuat kita hidup di bawah bayang2 masa lalu yang kelam. Hidup hanya sekali maka tataplah masa depan, karena mubazir jika dilewatkan dengan meratapi masa lalu, bukan?

 

Nikmati yang ada sekarang dan milikilah harapan masa yang akan datang. Beranjak dan meninggalkan masa lalu itu pilihan tepat, jika kita memiliki keinginan berubah dan jadi seseorang yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

 

Mulailah memberi diri kesempatan yang lain, agar kita bisa mulai lembaran baru. Rasa percaya diri akan membantu untuk bangkit dan memperbaiki hal2 buruk dan juga kegagalan di masa silam. Hiduplah di masa sekarang, bukan di masa lalu yang gagal dan penuh hambatan2. Meski di masa lalu kita teramat gagal, namun akan tetap selalu ada kesempatan di masa sekarang dan masa yang akan datang.

 

Artikel berjudul tataplah masa depan, hiduplah sekarang dan bukan di masa lalu ini mengajarkan kita untuk tidak terpaku di masa lalu karena yang terpenting adalah masa depan. Jangan pikirkan masa lalu yang penuh kegagalan, lihat masa lalu untuk belajar agar tidak terulang kesalahan yang pernah terjadi. Tataplah masa depanmu dengan penuh keyakinan dan hal hal yang positif. (Bahan dari : http://www.sipolos.com/tataplah-masa-depan/)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita