logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tanpa optimisme, maka…

hope-digital_a-600-px-100

Saya selalu ingat cerita ayah saya ketika kecil, cerita yang beliau ulang-ulang dalam berbagai kesempatan, terutama saat saya memijati punggungnya selepas penat bekerja seharian.  Kisah yang beliau ceritakan masih terpendam dalam di benak saya.

Ini bukan kisah nyata. Sebut saja Bambang dan Eko, baru lulus dari perguruan tinggi, dan mantap untuk membangun usaha sendiri untuk menunjang penghidupan masa depannya. Keduanya mempunyai bisnis yang sama, yakni berjualan baju.

Pada suatu kesempatan, keduanya pergi ke sebuah pulau antah berantah untuk melakukan survei pasar. Di pulau tersebut, mereka menemukan bahwa semua orang tidak pakai baju. Tak ada satupun yang terlihat tertarik dengan ‘baju’. Sepulang dari pulau tersebut, Bambang dan Eko menulis di jurnal hariannya.

Bambang menulis: “Sungguh perjalanan yang sia-sia. Membuang waktu dan uang. Semua orang tidak suka pakai baju. Saya coba tawarkan satu baju gratis kepada seorang anak remaja, dicoba, dan langsung dibuang. Benar-benar pasar yang tidak potensial”

Di lain pihak, Eko menulis: “Luar biasa. Semua orang belum punya baju. Puluhan ribu orang. Pasar yang sangat potensial. Mereka memang belum punya keinginan memakai baju, tapi dalam 2-3 tahun, budaya mereka akan ku ubah. Tidak mudah, tapi bukan hal yang mustahil”.

Matur nuwun, Bapakku di Jogja.**

**Semoga cepat diberi kesembuhan

Sumber: http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/03/09/tanpa-optimisme-maka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita