logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Sakit hati

Sakit hatiBerapa banyak di antara kita yang kerap mengalami sakit hati karena sesama kita? Banyak gesekan terjadi selama kita masih hidup & ketika perselisihan itu tidak bisa lagi menemukan jalan keluar penyelesaiannya, maka perpecahan dipastikan akan terjadi.

 

Seseorang yang telah tersakiti cenderung menarik diri & memilih untuk pergi demi mencari kedamaiannya sendiri, terlebih lagi ketika apa yang diharapkan membuat dirinya tak nyaman, seringnya terjadi pertengkaran, bahkan situasi semakin tak bagus sehingga berubah menjadi bencana.

 

Apa yang bisa kita andalkan dari manusia?. Apakah seluruh kehidupan kita hanya berfokus pada manusia saja?.. Jika memang ada di antara kita yang mulai mengandalkan manusia, maka suatu saat kekecewaan & sakit hati akan terjadi.

 

Manusia tidak bisa memberikan damai sejahtera secara seutuhnya. Manusia juga tidak bisa menjamin bahwa kehidupan akan selalu pada kebahagiaan saja. Setiap persoalan yang kita hadapi selalu ada & setiap persoalan itu pastiada jalan keluarnya di dalam Tuhan. Saat masalah itu datang, berserahlah hanya kepada Nya maka DIA akan memberi kelegaan.

 

Kita mungkin kecewa & sakit hati kepada manusia. Akan tetapi jangan pernah kecewa dan menyalahkan Tuhan. Segala permasalahan yang ada, merupakan perkenan dari Nya, sebab Tuhan ingin agar kita dapat merasakan hikmah & berkat dari setiap permasalahan yang ada.

 

Jika ini kita sadari, maka kita akan dapat mensyukuri setiap berkat & sekecil apapun berkat yang kita terima & rasakan.. Maka janganlah kita terfokus pada manusia, melainkan berfokuslah hanya pada Nya karena DIA yang akan mencurahkan segala berkat Nya pada kehidupan kita.

 

Permasalahan tak akan dapat kita hindarkan, namun janganlah kita makin memperbesar permasalahan yang ada, marilah kita ciptakan kedamaian baik dalam lingkungan keluarga & persahabatan dengan kasih. (Andre Wajudibroto-A68; dari grup sebelah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita