Renungan ANNE AVANTIE

harmonis dengan anak cucuMengapa orang tua harus punya uang sendiri…? dan memikirkan nya dari sejak usia produktif?. Terlalu banyak kisah “miris” yg menyayat hati mengenai masa tua yg menguras air mata. Masa kecil ditimang -timang – dihangatkan dari dingin nya udara; Di lindungi dari panasnya terik matahari dan didekap dari deras nya hujan…tapi apa yg didapat dimasa tua?.
Kalau bernasib “baik” ya hidup dalam limpah kebahagiaan. Tapi kalau nasib nya “tidak baik”..- masa tua akan sangat menyakit kan hati. Anak yg “digadang gadang ” bisa menitipkan diri diusia renta ternyata lebih fokus pada keluarga nya dan orang tua dianggap “merepotkan”…sungguh ironis.

Orang tua makin “tua” makin Aneh dan tidak lagi bisa berpikir “normal” bisa jadi makin “rewel ” –makin bikin repot dan yg pasti makin “cerewet ” – hal ini tentu anak2 yg memiliki kesibukan sangat terganggu.
>Banyak pula yg dimasa tua anak bermusuhan dgn orang tua…krn dianggap bikin repot. sudah merepotkan…apa lagi ngga punya apa2 yg bisa “diwaris”kan. Tentu sangat beda kalau masih ada yg “diwaris”kan maka anak2…mengerumuni hangat disamping nya.

>Mari mulai memikirkan masa tua dari saat ini shg tidak…merepotkan anak2 ketika anak2 mulai punya keluarga.
Anak2 kita yg kita Harap kan “merawat”kita – mungkin sdh sukses sehingga sangat “sibuk” maka tidak ada “waktu”. .untuk orang tua…-Dia lupa waktu disekolahkan dulu dgn “airmata darah” setelah jadi orang akan “repot” sekali dgn usaha nya…dia tidak akan sempat memikirkan “pintar”nya dari mana dan dari siapa? …

Kalau tidak mau semakin sakit hati dgn anak2 kita…ya –jadilah orang tua yg “mandiri” dan jangan “menuntut “apapun.

>Memintar kan anak2 kita adalah “kewajiban” tapi jangan pernah “menuntut” mereka untuk “pintar” pada kita.  ..krn itu “misteri”kehidupan yg tak terselami. . . . (Harry Sudjono W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita